SDIT Al-Fadil Banyuresmi, Raih Penghargaan Juara Biantara Putri Ke-I Se- Kecamatan Banyuresmi -->

SDIT Al-Fadil Banyuresmi, Raih Penghargaan Juara Biantara Putri Ke-I Se- Kecamatan Banyuresmi

15 Jan 2023, Januari 15, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Pasanggiri (perlombaan kabudayaan) yang digelar Korwil Pendidikan Banyuresmi (19/09/2022), SDIT Al-Fadil Banyuresmi, Raih Penghargaan Juara Biantara (pidato bahasa Sunda) Putri Ke-I Se- Kecamatan Banyuresmi. Sabtu, 14 Januari 2023.

"Biantara (pidato) kegiatan yang menceritakan sesuatu yang dilakukan di depan orang banyak yang tujuannya menyampaikan infromasi, gagasan, ide, rasa, dan dibalas oleh mereka dengan anggukan, gelengan dan tepuk tangan"

Menurut Kepala Sekolah SDIT Al Fadhil Frida Gusman, S.P.Si,. Mengatakan ketika anak didik Saya mendapatkan penghargaan dalam ajang pasanggiri bahasa Sunda di tingkat Kecamatan Banyuresmi mendapatkan juara 1 dalam cabang lomba Biantara Putri.

"Terus terang Saya merasa bangga sekali, walaupun merasa sedikit kecewa, karena hanya satu penghargaan yang diraih" Ungkapnya 

"Kenapa kecewa karena harapan Saya, bukan hanya satu juara, yang bisa kami dapat, paling tidak bisa mendapatkan dua atau tiga penghargaan, ya mungkin rezekinya baru satu"

Alhamdulillah kita terima dengan senang hati, Saya juga menyadari momen pasanggiri bahasa Sunda ini adalah momen pertama yang kita ikuti, sebagai bahan introspeksi mungkin belum menguasai teori sepenuhnya oleh siswa.

Ditingkat ka Bupaten kita ikut carpon bahasa sunda mendapat juara harapan 1, nah tahun ini baru diadakan di tingkat Kecamatan Banyuresmi itu pun melalui seleksi gugus dengan sekolah-sekolah favorit.

Kedepan untuk menghindari kekecewaan, tentunya Saya akan lebih mendatangkan pelatih yang lebih profesional lagi, terus yang selanjutnya latihan yang lebih intensif lagi, kalau perlu diadakan ekstrakurikuler dalam bidang bahasa sunda. Tandasnya 

Selain itu juga mungkin kita mesti mengetahui penilaiannya seperti apa, agar tidak miss komunikasi saat mendidiknya, sehingga  kita sebagai pembimbing peserta didik tidak bingung dalam mempersiapkannya. 

Diharapkan kedepan itu dari pihak Dinas harus lebih jelas begitu, dalam memberikan arahan agar kita dalam mempersiapkannya agar sesuai harapan. Pungkasnya


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler