Himpaudi Kecamatan Banyuresmi, Gelar Festival Meriahkan HJG Ke-210 -->

Himpaudi Kecamatan Banyuresmi, Gelar Festival Meriahkan HJG Ke-210

24 Feb 2023, Februari 24, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Banyuresmi Gelar Pestival HUT Hari Jadi Garut ke - 210. Bertempat di Gedung Aula Guru PGRI, Desa Banyuresmi Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Kamis, 23 Pebruari 2023. 

Menurut Camat Banyuresmi Dra.Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si hari ini di Kecamatan Banyuresmi ada dua kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Garut (HJG) ke 210, tadi pagi jam 08.00 kami mengikuti secara virtual di Kecamatan Banyuresmi festival seribu nasi liwet se- Kabupaten Garut. 

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan mudah-mudahan ini membawa berkah bagi kita semua" Ungkapnya 

Selain itu hari ini juga ada kegiatan festival beberapa perlombaan keluarga PAUD Tahun 2023. Diharapkan mudah-mudahan anak-anak PAUD ke depan bisa lebih cerdas, dan ditemukannya karakter, atau bakat masing-masing anak yang berprestasi.

Selain itu Alhamdulillah minggu kemarin kami sudah melaksanakan lomba- lomba baca cerita buku di PAUD masing-masing, dari 15 Desa tersaring ada 3 Desa yang mengikuti seleksi, antara lain; Bunda Desa Bagendit mendapatkan juara ke satu, Bunda Desa Sukalaksana juara ke dua, dan Bunda Desa Pamekarsari Jura ke Tiga.

"Adapun yang mewakili kecamatan Banyuresmi ke tingkat Kabupaten Garut adalah Desa Bagendit dalam rangka letersi baca buku cerita karya Bunda PAUD Kabupaten Garut (Ibu Hj.Diah Kurniasari)"

Harapan kami mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan di tingkat Kecamatan Banyuresmi, maupun nanti di tingkat Kabupaten Garut menjadikan satu prestasi yang sangat luar biasa  bagi Bunda PAUD yang ada di Banyuresmi. Tandasnya 

Ditempat yang sama, Ketua Himpaudi Kecamatan Banyuresmi Siri Wahyuni, S.Pd, mengatakan Pestival HUT Hari Jadi Garut ini diikuti dengan 420 anak, dari sekian banyak anak mengikuti lomba acara rampak sekar 16 kelompok, mengarsir 424 anak, dan di akhir dengan kasidah guru 6 kelompok.

Alhamdulillah mereka terlihat berbahagia bagaimana merasakan tampil di muka umum, sehingga kita bisa melihat beberapa potensi anak yang bisa kita gali, kemampuan anak lebih berprestasi, dan mandiri. Ungkapnya 

"Mengenai perwakilan dari Kecamatan Banyuresmi yang mewakili ke tingkat Kabupaten Garut yaitu Bunda PAUD Desa Bagendit (PAUD Insan Mandiri Kampung Cibunuang) yang akan diselenggarakan Bulan Mei 2023 mendatang".Jelasnya 

Pada kesempatan ini tutur hadir Bunda PAUD Kecamatan Banyuresmi Dra Hj. Eri Nurul Hayati, M.Si, didampingi Hj. Neneng Rohaeti, S.Pd, Ketua Himpaudi kabupaten Garut Andepi Daryana, M.Pd, Korwil Kecamatan Banyuresmi Gunara Taufik.

Ketua PGRI Dedi Dani Ramdani, S.Pd, MM.Pd. Penilik PNM Agus Susianto Saputra, M.M.Pd, Ketua Himpaudi Kecamatan Banyuresmi Siri Wahyuni, S.Pd, dan Bunda PAUD dari berbagai Desa se-Kecmamata Banyuresmi. 


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler