Jelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Jajaran Polres Majalengka Ikuti Vicon Lat Pro Ops Pekat 1 Lodaya 2023 -->

Jelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Jajaran Polres Majalengka Ikuti Vicon Lat Pro Ops Pekat 1 Lodaya 2023

10 Mar 2023, Maret 10, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Majalengka - Kabag Ops Polres Majalengka Polda Jabar Kompol Kusdinar Idris Rozaly mengikuti Lat Pra Ops Pekat I Lodaya 2023 Secara Virtual Melalui Video Conference bersama Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Budi Wasono yang bertempat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Kamis (09/03/2023).

Turut Hadir dalam Kegiatan Lat Pra Ops Pekat I Lodaya 2023 Kasi Propam AKP Sarjio, Kasat Lantas AKP Ngadiman, Kasi Dokkes AKP Endang Triastati, Kasat Samapta IPTU Adam Rohmat Hidayat, Kasubsi PIDM Sihumas IPDA Mardiyono, dan para personil lainnnya. 

Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Budi Wasono dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa "Kegiatan Lat Pra Ops Pekat I Lodaya Tahun 2023 bertujuan untuk penanggulangan terjadinya prostitusi (asusila), perjudian, minuman keras, premanisme (tindak pidana pemerasan, pengancaman, penganiayaan dan lain-lain), peredaran dan penggunaan narkoba, penjualan petasan, gelandangan dan pengemis (gepeng), perkelahian pelajar dan penyakit sosial masyarakat lainnya. "

"Pelaksanaan Operasi Pekat Lodaya Tahun 2023 akan dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 13 - 22 maret 2023 demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif menjelang bulan ramadhan dengan menyekat / mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang tercantum dalam target operasi, "lugas Karo Ops Polda Jabar. 

"Selain itu, waktu – waktu rawan yaitu pada saat akan buka, pada saat berbuka, pada saat pelaksanaan sahur mulai dari Pukul 03.00 wib dini hari, karena orang pada situasi itu bisa dimanfaatkan untuk melakukan tindak kejahatan,” tuturnya. 

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Ops Kompol Kusdinar Idris Rozaly mengatakan bahwa "Dalam hal ini Polres Majalengka sesuai arahan Pimpinan dan sudah merupakan kewajiban dan tugas pokok di bulan Ramadhan ini akan terus meningkatkan Patroli di jam jam rawan di wilayah Kabupaten Majalengka untuk menjaga Harkamtibmas. "

“Ia juga mengajak Masyarakat di Majalengka untuk peduli terhadap situasi Kamtibmas dilingkungannya masing masing guna terwujudnya situasi yang aman dan juga Kondusif, ” tandasnya.


Red, 

TerPopuler