KABID HUMAS POLDA JABAR : BHABINKAMTIBMAS DESA BUNIWANGI AMANKAN JALUR CISARAKAN PALABUHABRATU -->

KABID HUMAS POLDA JABAR : BHABINKAMTIBMAS DESA BUNIWANGI AMANKAN JALUR CISARAKAN PALABUHABRATU

31 Mar 2023, Maret 31, 2023
Pasang iklan


Aspirasi jabar || Sukabumi - Telah terjadi pohon tumbang Kamis (30/3/23) sekira pukul 16,30 wib. Di jln Cisarakan Buniwangi Palabuhanratu.

Bhabinkamtibmas desa BUNIWANGI Aipda RUSTIAN S.Pd bersama Babinsa Serda Herdiana amakan jalur Jln Cisarakan Desa Buniwangi Kec. Palabuhanratu Kab. Sukabumi Jawa barat. 

Kapolsek Palabuhanratu Kompol Mangapul Simangunsong S.H, M.H usai hujan deras sekitar jam. 15.00 wib. Perintahkan anggotanya bhabinkamtibmas untuk memeriksa wilayah desa Binaannya masing masing, karena hujan yang sangat lebat dan angin kencang takut terjadi hal yang tidak di inginkan Seperti, longsor dan pohon tumbang karena wilayah Palabuhanratu merupakan daerah rawan banjir longsor dan pohon tumbang. " Imbuhnya

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan tersebut
 wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

Sesuai dengan amanah Kapolres Sukabumi melalui program " Curhat AA DEDE," berdasarkan informasi dari masyrakat bahwa jln Cisarakan Buniwangi telah tertutup oleh Pohon tumbang akibat hujan deras yg terjadi sore hari dan pohon tumbang tersebut menutup jalan sekitar jam. 17.00 wib.

Mangapul Polsek Palabuhanratu melalui Waka Polsek AKP Agus langsung perintahkan BHABINKAMTIBMAS nya Aipda RUSTIAN S.Pd untuk koordinasi dengan kepala desa Buniwangi Sdra. AANG agar jln Cisarakan cepat di buka.

Namun dengan situasi yang ada dan alat alat pun seadanya yg di bantu oleh pihak BPBD Kabupaten Sukabumi bersama Samapta Polres Sukabumi baru berhasil di buka hanya satu jalur dan belum bisa dilalui oleh kendaraan, karena takut ada susulan pergerakan tanah akibat pohon tumbang tersebut dan terbatas nya penerangan jalan Cisarakan. " Ujarnya. 

"Akhirnya jalan jalur Cisarakan pun ditutup sementara waktu guna mengantisipasi kecelakaan para pengguna jalan tersebut." Tutup Mangapul.

Editor : Eka 

TerPopuler