Ketua Sinode GMIH Malut, Black Campein Doktrin Warga Morotai Pilih Benny Loas Gubernur Malut 2024 -->

Ketua Sinode GMIH Malut, Black Campein Doktrin Warga Morotai Pilih Benny Loas Gubernur Malut 2024

6 Mar 2023, Maret 06, 2023
Pasang iklan


Morotai-Ketua Sinode Gereja Masehi Injil Halmahera (GMIH) Maluku Utara, Pdt. Demianus Ice, diduga kampanye terhadap Benny Laos sebagai calon Gubernur Maluku Utara pada 2024 mendatang.

Demianus diketahui kampanye politik saat sepenggal video yang viral dimedia sosial soal politik identitas Pilgub.

Video tampak viral saat Demianus memberikan sambutan dalam kegiatan pentabisan/pelembagaan jemaat tiberias loloro menjadi jemaat defenitif di Desa Cio Dalam, Kecamatan Morotai Selatan Barat, pada Sabtu 4 maret 2023 kemarin.

Demianus yang baru terpilih menjadi Ketua Sinode GMIH Maluku Utara. Ia terpilih dalam sidang sinode 29 pada 2022 silam, di Gedung Morotai Christian Center,Pulau Morotai.

Hanya saja, dalam video yang viral itu, kepada warga Desa Cio Dalam. Demianus mengajak pada momentum Pemilu 2024 jika Benny Laos lolos dalam calon Gubernur agar warga setempat tidak kemana-mana.

"Saya mengingatkan calon gubernur kita ada banyak, kita juga belum tahu nanti sapa yang lolos calon gubernur," ucap Demianus dalam video beradar itu.

Demianus mengajak, jika Benny Laos sebagai figur calon Gubernur Maluku Utara, maka warga khsusunya di Desa Cio agar tetap bersama Beny Laos. 

"Tapi, jika Benny Laos lolos sebagai calon gubernur, Torang disini (Warga Cio Dalam,  red) tidak boleh kemana-mana. Kalau ada figur kita yang lolos," ujarnya.  

Demianus, saat dikonfirmasi awak media, Senin 6 maret 2023 melalui sambungan telepon dirinya menyampaikan tidak mau berkomentar lebih jauh. 

Itu himbauan di internal gereja pada seremonial gereja,setelah ritual dan itu hanya di internal dan orang hanya politisir yang membuat video dan yang menyebarkan video itu semuanya sudah saya inventarisir dan saya akan proses,
saya no coment ya. Sory ini bukan untuk komsumsi publik," ucap sembari lansung matikan telpon.(oje)

TerPopuler