Meriahkan Hari Jadi Kota Banjar, Waka Polres Banjar Hadiri Acara Citanduy Festival -->

Meriahkan Hari Jadi Kota Banjar, Waka Polres Banjar Hadiri Acara Citanduy Festival

7 Mar 2023, Maret 07, 2023
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Polres Banjar Polda Jabar - Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Waka Polres Banjar Kompol Tommy Widodo A. S.H.,M.Si. bersama Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M. H., membuka kegitan Citanduy Festival yang bertempat di Area Bantaran Sungai Citanduy (Belakang Pusdai Kota Banjar), Selasa (07/03/2023). 

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kota Banjar yang diisi dengan berbagai perlombaan, seperti Lomba Cipta Menu Ikan Khas Citanduy, Fashion Show On The Street, Bazaar Produk UMKM dan Ekonomi Kreatif serta Pentas Seni Tradisonal dan Modern. 

Dalam arahanya, Wakil Wali Kota Mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Ke-20 Kota Banjar. Menurutnya lokasi yang dipilih dalam kegiatan ini sudah tepat. Kota Banjar mempunyai panggung besar, namun penggunaanya belum digunakan secara optimal. 

"Saya berharap lokasi ini digunakan bukan hanya dalam peringatan hari jadi saja, namun dalam pagelaran event-event lain sejalan dengan Kota Banjar yang sedang berupaya menjadi Kota Tujuan." Ucapnya. 

Lebih lanjut Wakil Wali Kota mengatakan, dalam menghadapi bulan Ramadahan serta berfungsinya bendungan leuwi keris, diharapkan nantinya akan ada pasar kuliner terapung dengan lokasi start dari Pusdai, singgah di taman Ecopark dan finish di Dobo.

"Ini menjadi PR bagi penyelenggaraan Cifes kedepan. Saya juga berharap penyelenggaraan Cifees ke depan akan semakin banyak pelaku UKM, Seniman serta Pelaku Ekonomi kreatif lain yang terlibat, sehingga Cifes ini bukan hanya sarana hiburan semata, namun juga menjadi wadah untuk mendukung geliat Ekonomi Masyarakat. " Pungkasnya.

Senada dengan Wakil Wali Kota Banjar, Waka Polres Banjar mengatakan tentunya Polres Banjar mendukung program Citanduy Festival sebagai upaya pemulihan ekonomi khususnya di Kota Banjar. 

"Ini sebagai ajang para pelaku UMKM serta para seniman yang di Kota Banjar supaya lebih semangat dan menggeliat lagi dalam memutar roda ekonomi khususnya di Kota Banjar" ucap Waka Polres Banjar.
Editor edi

TerPopuler