Pemdes Cilingga Realisasikan Program Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tanam Waluh Siem -->

Pemdes Cilingga Realisasikan Program Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tanam Waluh Siem

3 Mar 2023, Maret 03, 2023
Pasang iklan


Aspirasijabar ||  Purwakarta - Perkuat program ketahanan pangan, Pemerintah Desa Cilingga Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta mengembangkan tanaman sayuran waluh siem (Lejet).

Penanaman waluh siem atau lejet kami anggap sebagai metode yang tepat untuk menjaga ketahanan pangan, terutama dilingkungan rumah tangga sebagai unit sosial terkecil.

"Kami saat ini sudah mempersiapkan kembali 900 benih waluh siem untuk ditanam tahun ini 2023 melalui Kelompok Tani MUI Desa Cilingga beserta para ustadz Majlis Ta'lim sewilayah Desa Cilingga yang tergabung pada Kelompok Tani MUI sekalipun dana nya belum keluar, tapi penanaman harus kelar sesuai rencana."ucap H.Ade Mulyana.

"Alhamdulillah waluh siem yang di tanam tahun lalu hasil dipanennya lumayan berhasil, sehingga kami beserta jajaran menanam kembali waluh siem tersebut, yang mudah-mudahan hasilnya seperti panen tahun lalu. "Katanya.

Untuk panen waluh siem tahun ini hasilnya akan dibagi dua, 20% untuk pengelola, 80% untuk sarana kegiatan keagamaan, seperti kegiatan peringatan Maulid Nabi, Peringatan Isra Mi'raj, termasuk kegiatan Muharaman agar supaya kegiatan kegiatan tersebut tidak terlalu membebaskan masyarakat. "Pungkasnya.

Penulis : Bah Endang.

TerPopuler