PENGECEKAN SALURAN LAHAR DINGIN GUNUNG MERAPI TANGKUBAN PERAHU OLEH SAT BRIMOB POLDA JABAR -->

PENGECEKAN SALURAN LAHAR DINGIN GUNUNG MERAPI TANGKUBAN PERAHU OLEH SAT BRIMOB POLDA JABAR

12 Mar 2023, Maret 12, 2023
Pasang iklan


Aspirasijabar || Bandung barat - Kegiatan Patroli Sar Sat Brimob Polda Jabar yang di laksanakan setiap hari nya dan untuk kesempatan kali ini Anggota Team SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor  berpatroli ke wilayah lembang tepat nya ke tempat aliran lahar dingin yang tepat di bawah kaki gunung merapi tangkuban perahu .

Dari Hasil pantauan tim SAR Sat  Brimob Polda Jabar  untuk tempat aliran lahar dingin tersebut masih  baik dan tidak ada kerusakan . Tempat aliran ini sengaja di buat agar di saat terjadinya gunung tangkuban perahu meletus dan mengeluarkan lahar akan mengari ke tempat yang telah di buat agar tidak terkena kepada wilayah masyarakat dan fasilitas umum seperti jalan raya.

Di harapankan kepada masyarakat agar tidak merusak fasilitas aliran lahar dingin ini karena di takutkan terjadi bencana alam letusan gunung merapi dan gorong-gorong ini tidak bisa di pakai untuk mengalirkan lahar dingin serta di harapkan masyarakat pun bisa menjaga tempat tersebut agar terawat dan jangan membuang sampah sembarangan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono , S.I.K  memberikan arahan kepada anggota nya “ Patrolikan seluruh tempat-tempat yang rawan akan bencana alam karena kita tidak tahu bahwa bencana alam datang bisa kapan saja dan oleh sebab itu team Sar Sat  Brimob Polda Jabar  berpatroli kesemua tempat khusus nya gunung merapi tangkuban perahu yang masih  aktif  agar meminimaliris dari korban jiwa dan materil .“ Ungkapnya.

Editor : Eka 

TerPopuler