Polsek Cikancung Polresta Bandung Berhasil Luncurkan Film Layar Lebar "The Birong of Cikancung" -->

Polsek Cikancung Polresta Bandung Berhasil Luncurkan Film Layar Lebar "The Birong of Cikancung"

1 Mar 2023, Maret 01, 2023
Pasang iklan


Aspirasijabar | Kab Bandung - Polsek Cikancung Polresta Bandung telah berhasil menyelesaikan produksi film layar lebar berjudul "The Birong Of Cikancung".

Film "The Birong of Cikancung" tersebut menggambarkan Kelompok Preman dengan nama "Birong" kesehariannya kelompok tersebut selalu membuat keresahan dan Kegaduhan masyarakat dengan gemar meminum- minumanan yang memabukkan, Premanisme dan Perundungan.

Birong sudah berkeluarga yang memiliki isteri dan anaknya Zahar yang disekolah selalu dibully dan di olok-olok teman-temannya sebagai anak preman, sang Istri yang penyabar berharap anaknya tidak seperti Birong bapaknya seorang Preman. Sehingga ibunya telah memasukkan anaknya Mondok (Pesantren) di Ponpes Fathul Huda, sementara Sang Bapak Birong terus menerus melakukan Premanisme yang meresahkan masyarakat. 

Suatu ketika Birong dan kelompoknya mau menyudahi kegiatan Premanismenya karena pendapatan sudah mulai berkurang dan pembagian hasil tidak merata yang pada akhirnya karena Target Operasi Kepolisian Birong  kelompoknya berhasil ditangkap dan dihukum, sehingga menjalani hukuman dan akhirnya berhasil menjadi baik yang kemudian bebas menghirup udara segar dengan dijemput oleh Zahar anaknya yang sudah dewasa dan menjadi sosok anak  sholeh berakhlak mulia, ujar AKP Carsono, SH dalam siaran pers nya, Rabu (01/03/2023). 


Lebih lanjut Kapolsek Cikancung Akp. Carsono. SH, menerangkan film "The Birong of Cikancung" terinspirasi dengan maraknya aksi-aksi premanisne di wilayah yang kerap menghiasi pemberitaan selain itu juga menggambarkan sinergitas 3 Pilar Kecamatan Cikancung,  bersama pondok pesantren tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta elemen masyarakat lainnya di wilayah Kecamatan Cikancung Kab. Bandung yang memang para pemain filmnya warga masyarakat Cikancung dan Bhayangkari Ranting Polsek Cikancung, tentunya dengan harapan demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, damai dan kondusif. 

AKP Carsono, SH mengungkapkan, film "The Birong of Cikancung" telah di produksi pada bulan Pebruari 2023 dengan memakan waktu 10 harian, yang langsung di dukung oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH yang juga selalu Executive Producer dengan Sutradara Film langsung oleh  AKP Carsono, SH serta tim Cameraman dan Editing Promise yang dikomandoi oleh kang Yuda Pratama, tuturnya. 

Film layar lebar "The Birong of Cikancung" akan tayang perdana di Lapangan Alun-alun (RTH) Kecamatan Cikancung pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023 Jam 19.00 Wib, pada saat malam Puncak Festival Seni dan Budaya Cikancung, ujar AKP Carsono, SH. 

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, setelah melihat Cuplikan Filmnya, "Mantap dan Keren", mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh Personelnya tentunya kami akan mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Personel Jajaran Polresta Bandung sepanjang tugas pokok dan fungsi Kepolisian RI dilaksanakan dengan baik dan tentunya berharap Polri semakin dekat serta selalu dicintai oleh Masyarakat, situasi Kamtibmas aman, nyaman, damai dan  kondusif, ujarnya. 

Ayo !!! meriahkan Festival Seni dan Budaya Cikancung dengan menampilkan kesenian & budaya, Bazar dan pasar murah, ditutup malamnya ada Tausiah, Penayangan Perdana film "The Birong of Cikancung" dan bagi yang beruntung mendapatkan Doorprize, tutup AKP Carsono, SH.


Aliaya Pragi( Mang Ayi) 

TerPopuler