PSI Mengingatkan RIPPDA Yang Akan Berakhir 2025 -->

PSI Mengingatkan RIPPDA Yang Akan Berakhir 2025

6 Mar 2023, Maret 06, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Christian Julianto Budiman, Anggota DPRD Kota Bandung dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali menyoroti urusan pariwisata. Christian menilai, citra Kota Bandung sebagai Kota Pariwisata harus didukung oleh anggaran yang cukup. 

"Anggaran pemasaran pariwisata di 2023 senilai 4 Milyar, memang ada peningkatan dari tahun 2022. Tapi anggaran promosi media hanya 440 juta. Ini masih minim sekali. Bagaimana dapat membangun citra yang baik di media dengan anggaran yang demikian minim?" disampaikan Christian dalam rapat Komisi B dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) pada hari Senin, 6 Maret 2023.

"Kampanye bahwa Kota Bandung aman dan ramah bagi wisatawan perlu terus dilakukan. Masalah keamanan memang wilayah aparat keamanan, tetapi kampanyenya perlu dilakukan oleh Disbudpar. Jangan sampai wisatawan enggan ke Bandung karena ada kesan Kota Bandung tidak aman." imbaunya.

"Kami juga mendorong agar penerbangan internasional dapat segera beroperasi kembali. Agar wisatawan Malaysia dan Singapura bisa kembali masuk ke Bandung dan meningkatkan kembali sektor wisata belanja." ungkapnya.

Selanjutnya, Christian melanjutkan terkait RIPPDA (Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah).

"Terakhir, saya mengingatkan bahwa RIPPDA (Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah) Kota Bandung akan berakhir di 2025. Tahun ini sudah harus mulai disiapkan. Supaya RIPPDA 2025 kesannya tidak hanya sekedar dokumen, tetapi memiliki substansi yang penting untuk perkembangan pariwisata jangka panjang." pungkasnya.


Red.

TerPopuler