SAT BRIMOB POLDA JABAR GENCARKAN PATROLI SAAT RAMADHAN, CEGAH TINDAK KEJAHATAN DAN DETEKSI DINI PELAKU KEJAHATAN -->

SAT BRIMOB POLDA JABAR GENCARKAN PATROLI SAAT RAMADHAN, CEGAH TINDAK KEJAHATAN DAN DETEKSI DINI PELAKU KEJAHATAN

31 Mar 2023, Maret 31, 2023
Pasang iklan


 
Aspirasi Jabar - Ditengah bulan suci ramadhan, Satbrimob Polda Jabar menggencarkan patroli untuk mencegah timbulnya tindak kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas) saat Ramadan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono,.S.IK. mengatakan bahwa jajarannya akan terus berupaya melakukan berbagai pencegahan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif saat Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Saat Ramadan, kami rutin melaksanakan patroli dengan tujuan untuk mencegah kejahatan jalanan maupun gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Malang," kata Yuri.

Diawaki oleh Bharaka Fajar Bahari yang merupakan Anggota Kompi 3 Batalyon A Pelolor yang mana dalam himbauannya Fajar mengatakan, "Patroli yang dilakukan sebagai langkah Preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, mengantisipasi terjadinya tidak kejahatan jalanan, seperti perampokan, penjambretan dan pencurian kendaraan bermotor serta tindak kejahatan lainnya." Tegasnya.

“Adapun sasaran patroli diantaranya jalan raya tempat ngabuburit warga yang rawan kejahatan, pasar, perbankan, objek vital, Super Market, Alun-alun, Terminal, pemukiman penduduk serta di tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas lainnya,” kata Fajar menerangkan

Patroli ini sebagai salah satu bentuk pelayanan Polri terhadap masyarakat terutama para pemudik yang melintas sekaligus dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang hari Lebaran.

“Patroli ini terus digencarkan dengan harapan nantinya bisa mencegah terjadinya tindak kriminalitas, sehingga tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Lanjut dia, patroli dilaksanakan, setiap hari pada jam-jam rawan yang sudah ditentukan sebelumnya, misalnya saat siang hari, sore dan malam hari.

“Adanya peningkatan patroli harapannya akan tercipta situasi yang kondusif dsn mengantisipasi berbagai potensi tindak kejahatan yang mengancam masyarakat,” Pungkasnya.

Editor : Obet 

TerPopuler