Bupati Garut Ucapkan Selamat Idulfitri 1444 Hijriyah kepada Masyarakat Garut -->

Bupati Garut Ucapkan Selamat Idulfitri 1444 Hijriyah kepada Masyarakat Garut

25 Apr 2023, April 25, 2023
Pasang iklan


Aspirasijabar | Garut - Usai melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah secara khusus mengucapkan Selamat Idulfitri kepada masyarakat Kabupaten Garut yang hari ini merayakan kebahagian setelah sebulan penuh melaksanakan shaum di bulan Ramadhan.

Dalam kesempatan ini, Rudy mengucapkan selamat datang kepada warga Garut yang akan datang ke Kabupaten Garut, dalam rangka bersilaturahmi kepada sanak keluarga dan saudara-saudara yang berada di Kabupaten Garut. Ia juga mendoakan semoga puasa dan ibadah yang sudah dilaksanakan di bulan Ramadan dapat diterima oleh Allah SWT.

"Saya selaku Bupati Garut mengungkapkan selamat hari raya Idulfitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Ayo kita bersilaturahmi di Garut, dan juga berwisata di Kabupaten Garut," ucap Bupati Garut dalam keterangannya usai melaksanakan Shalat Idulfitri bersama Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman dan istri, di Pelataran Masjid Agung Garut, Sabtu, 22 April 2023.

Bupati mengungkapkan, pelaksanaan salat ied di Kabupaten Garut berlangsung tertib dan hidmat, di mana salat Ied digelar pada hari kemarin, Jum'at 21 April dan pada hari ini Sabtu, 22 April 2023.

Rudy juga menerangkan, jumlah masyarakat yang mengikuti salat ied di Kabupaten Garut, meningkat 30% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, menyusul saat ini Indonesia khususnya Kabupaten Garut sudah tidak lagi berada dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19. 

Ia juga memperkenalkan Kabupaten Garut dengan objek wisata tersebar di Kabupaten Garut. Objek wisata ini, menurutnya, bisa dikunjungi dalam rangka bersilaturahmi dan berlibur di hari Idulfitri. Meski demikian, kenyataan ini dibarengi dengan kemacetan lalulintas di beberapa titik.

"Mohon maaf bila ada kemacetan di sana sini, memang Kabupaten Garut sekarang volume kendaraannya meningkat begitu signifikan, sehingga memerlukan kesabaran," pungkasnya.


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler