Panitia Pilkades Garut, Tetapkan Calon Kepala Desa Cimareme -->

Panitia Pilkades Garut, Tetapkan Calon Kepala Desa Cimareme

19 Apr 2023, April 19, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Garut - Panitia Pilkades Kabupaten Garut 2023 bersama panitia Pilkades Desa Cimareme, gelar seleksi 6 bakal calon dan penetapan 5 calon Kepala Desa Cimareme bertempat di Aula Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Selasa, 18 April 2023.

"Yang menjadi penilaian dalam kereteria seleksi 6 bakal calon Kepala Desa antara lain; pengalaman kerja di lembaga pemerintahan, tingkat pendidikan, usia, dan pengalaman dilembaga kemasyarakatan Desa, dengan perhitungan persentase nilai bobot 40%, dan jumlah nilai tes tertulis 60%,"

Dari hasil seleksi pelaporan ke-6 bakal calon kepala desa cimareme yang disampaikan secara terbuka, tiap-tiap bakal calon memiliki nilai akhir sebagai berikut;

Asep Mulyana memiliki nilai (28), Aminudin (31), Dadan Taufiq Hidayat (25,6), Bahrul Alam (26,6), Endang Sudaryo (26,8), Wini Sri Handayani (24,4), dari ke enam calon yang tidak lolos Wini Sri Handayani. 

Menurut Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut, Erwin Rianto Nugraha, menjelaskan secara umum hari ini merupakan hari terakhir, proses penetapan calon kepala desa di tingkat kabupaten garut.

"Adapun dari hasil seleksi bakal calon menjadi calon Kepala Desa Cimareme dengan nomor urut sebagai berikut; Bahrul Alam nomor urut Ke (1), Endang Sudaryo No (2), Dadan Taufiq Hidayat No (3), Aminudin No (4), Asep Mulya No (5),"

Lanjut Erwin Saya optimis, di kabupaten garut pemilihan kepala desa akan berjalan sukses tanpa ekses, tandasnya.

Ditempat yang sama Camat Banyuresmi Dra. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si, mengatakan, dengan adanya konsultasi dengan tingkat kabupaten semua permasalahan yang ada di Kecamatan Banyuresmi, Alhamdulillah tahapan mulai dari penyaringan bakal calon menjadi calon kepala desa telah selesai, ucapnya.

Harapan kedepan dengan lancarnya dan tertanganinya permasalahan ini, ke depannya diharapkan lancar sehingga pilkades di Kecamatan Banyuresmi berjalan sukses tanpa ekses, harapnya.

Selain itu Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Inf. CHB. A. Untung Wahyudi menegaskan, penting diketahui bersama, untuk semua panitia Pilkades jaga netralitas, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, tandasnya.

"Alhamdulillah ini semua berkat kerjasama Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi, dan semua pihak pelaksanan seleksi, telah berjalan dengan aman dan damai, sehingga permasalahan ini bisa kita selesaikan dengan baik, dan semua pihak dapat menerima," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Banyuresmi AKP. Rachmat Hamdan, SH, diharapkan prosesnya tetap berjalan sesuai dengan tahapan, bila ada persolan dari tingkat Desa, segera koordinasi dengan tim kecamatan untuk ditindaklanjuti, walupun sekecil apapun masalahnya.

Pesan Saya kepada masing-masing para calon baik di Desa Sukakarya maupun di Desa Cimareme tetap untuk mengelola tim sukses, simpatisan, atau kelompok-kelompok pendukung, untuk menjaga kondusifitas wilayah masing-masing, tandasnya.


Jurnalis : (Beni)

TerPopuler