Adde Mararif Suratman, SE: Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023 -->

Adde Mararif Suratman, SE: Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023

2 Mei 2023, Mei 02, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota Bandung - Hari Pendidikan Nasional 2023 jatuh pada Selasa, 2 Mei 2023. Hardiknas atau Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tahun yang bertepatan dengan hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara.

Tema Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".

Ketua FKPPI Kota Bandung Adde Mararif, SE mengutip Ki Hajar Dewantara mengatakan "Kemerdekaan hendaknya dikenakan terhadap caranya anak-anak berpikir, yaitu jangan selalu 'dipelopori', atau disuruh mengakui buah pikiran orang lain, akan tetapi biasakanlah anak-anak mencari sendiri segala pengetahuan dengan menggunakan pikirannya sendiri”.

Maksud dari pernyataan Ki Hajar Dewantara tersebut kata Adde dengan jelas menunjukkan apa yang seharusnya lahir dari proses pendidikan, yakni agar anak-anak mampu berpikir sendiri. Dengan demikian, para siswa menjadi orisinal dalam berpikir dan bertindak.

Lanjut Adde, Bapak Pendidikan Nasional ini beranggapan bahwa tolok ukur keberhasilan sebuah pendidikan adalah ketika anak mampu mengenali tantangan yang ada di depannya dan tahu bagaimana seharusnya mereka mengatasinya.

Dengan demikian, tujuan dari Hari Pendidikan Nasional adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan dalam pembangunan bangsa dan negara, pungkasnya.**

Keluarga Besar FKPPI Kota Bandung mengucapkan "Selamat Hari Pendidikan Nasional - Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".


Tim Redaksi

TerPopuler