Bhabinkamtibmas Polsek Pamulihan Berikan Penyuluhan Kepada Ibu Hamil Di Desa Ciptasari -->

Bhabinkamtibmas Polsek Pamulihan Berikan Penyuluhan Kepada Ibu Hamil Di Desa Ciptasari

11 Mei 2023, Mei 11, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Bhabinkamtibmas Polsek Pamulihan Polres Sumedang Polda Jabar Briptu Kindy Nida Mirayani melaksanakan kegiatan monitoring Penyuluhan Gizi seimbang kepada Ibu-Ibu Hamil di Desa Ciptasari Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Kamis (11/05/2023).

Menurut Bidan Irda tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan sampai dengan persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, adat istiadat setempat, penyakit menular dan penting nya akte kelahiran anak.

"Dengan mengikuti kelas ibu hamil di harapkan dapat lebih mengontrol dan mengelola mood maupun tingkat emosional yang tidak stabil selama kehamilan. "Selain itu, dapat mengatasi rasa takut saat proses melahirkan dan persiapan mental akan memiliki bayi sehingga ibu hamil dapat mempersiapkan secara optimal kehamilan dan persalinan nya sehingga ibu dan bayi sehat dan selamat."ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan dikhususkan untuk umur kehamilan antara 4 minggu sampai dengan 36 minggu menjelang persalinan dengan jumlah peserta maksimal 30 orang.

Ia menjelaskan, Kelas ibu hamil ini di hadiri oleh 30 orang. Di kelas ini ibu hamil akan belajar bersama, diskusi dan tukar pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak secara menyeluruh dan sistematis serta dapat dilaksanakan secara terjadwal dan berkesinambungan. 

"Kelas ibu hamil ini telah di laksanakan secara berkala, setelah pemaparan materi oleh bidan, di lakukan diskusi tanya jawab dengan peserta, pada setiap akhir pertemuan di lakukan senam hamil." ungkapnya. Senam hamil ini merupakan kegiatan/materi ekstra di kelas ibu hamil, di harapkan dapat di praktekan setelah sampai di rumah.

Bhabinkamtibmas Briptu Kindy Nida juga menambahkan "semoga dengan kegiatan ini mendorong para Ibu Hamil untuk selalu menerapkan pola hidup bersih serta selalu memeriksakan kandungannya secara rutin agar bayi sehat dan ibunya sampai persalinan." Ujarnya.


Editor "Nang obet

TerPopuler