Bulog Banyuwangi Grebek Pasar -->

Bulog Banyuwangi Grebek Pasar

31 Agu 2023, Agustus 31, 2023
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Banyuwangi - Dalam rangka pengendalian dan stabilisasi harga pangan khususnya beras, bulog cabang banyuwangi menggrojok pasar - pasar yang ada di kabupaten banyuwangi. 31/08/23

Dalam kegiatan tersebut bulog banyuwangi standby dan siaga cepat suplai kebutuhan pokok sapah satunya beras, terutama di beberapa titik pasar yang menjadi pencatatan badan pusat statistik dan pemerintah daerah banyuwangi. 

Dalam keterangan persnya harisun pimpinan cabang bulog banyuwangi menyampaikan bulog hadir dan ditengah - tengah masyarakat atas nama pemerintah. Bahwa memastikan stock beras untuk kabupaten banyuwangi dangat aman, sampai hari ini sejumlah 18.700 ton dengan ketahanan stock sampai 14 bulan. 

Dalam kegiatan agenda grebek pasar hari ini Bulog Banyuwangi hadir bersama dengan Pemerintah Daerah Banyuwangi yang diwakili Asisten Ekonomi dan pembangunan bpk Dwi, Dinas pertanian dan pangan, dinas koperasi perindustrian perdagangan dan satgas pangan Polresta Banyuwangi turut memantau serta memastikan pasokan beras yang ada diretail - retail pasar sangat terjaga dan rutin dipasok oleh bulog melalui sigap sphp (siap jaga harga pasar dan stabilisasi pasokan harga pangan). 

Nurhayati salah satu pedagang pasar induk Banyuwangi menyampaikan adanya sphp ini sangat membantu masyarakat, dengan harga beras saat ini dipasaran untuk beras medium 12.500/kg, premium 13.500/kg. Dengan adanya program sphp dari bulog banyuwangi harga beras bulog sphp dengan isi 5kg hanya 47rb jika dihitung perkilo bisa 9.400/kg, harganya sangat jauh lebih murah bulog mz dan ini sangat membantu masyarakat banyuwangi. Ungkap Bu Nurhayati

Dengan adanya pasokan beras sphp (siap jaga harga pasar dan stabilisasi pasokan harga pangan) sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan beras dengan harga yang cukup terjangkau dan kualitas beras yang sangat baik. Program sphp ini terus dilakukan sampai akhir tahun 2023. Semoga dengan adanya program sphp ini bisa menjaga stabilisasi dan pengendalian harga khususnya beras di kabupaten Banyuwangi. 

Kontributor : ridho /Tim

TerPopuler