Maulid Nabi di SMP Negeri 2 Tarik Berlangsung Dengan Khidmat -->

Maulid Nabi di SMP Negeri 2 Tarik Berlangsung Dengan Khidmat

30 Sep 2023, September 30, 2023
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Sidoarjo-SMP N 2 Tarik menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang meriah. Dengan mengusung tema "Peringati Kelahirannya, Perbanyak Sholawatnya, Raih Syafaatnya”. Acara berlangsung di halaman sekolah pada Jumat (29/9).

Kepala SMPN 2 Tarik Dra. Sumarti, M.Pd menyampaikan, sebelum acara utama dimulai, suasana telah diramaikan oleh penampilan banjari. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah dan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Khoirul Anam dari Mojokerto.

Dalam sambutannya, Sumarti mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi adalah wujud rasa syukur atas diutusnya Nabi Muhammad SAW ke muka bumi untuk menyebarkan Agama Islam. Dia menekankan pentingnya meneladani akhlak baik Rasulullah sebagai contoh teladan bagi umat Islam.



“Melalui aktifitas bersholawat, kita dapat mengungkapkan rasa syukur dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, serta berharap untuk mendapatkan syafaat di hari akhir nanti,” katanya.

Selain itu, Sumarti juga menegaskan bahwa siswa harus mengambil hikmah dari akhlak Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi itu melibatkan seluruh siswa dan dewan guru SMPN 2 Tarik. “Semoga melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, semangat untuk lebih baik dalam pendidikan dan keluarga, khususnya bagi generasi muda, semakin tumbuh,” imbuhnya.

Dalam penutupan sambutannya, Sumarti mengungkapkan harapannya agar semua mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW di Yaumil Qiyamah.

Acara tersebut juga menjadi momen penting untuk mengajak siswa untuk lebih meningkatkan keimanan dan meningkatkan ibadah dalam kehidupan sehari-hari. 


Jurnalis AHF

TerPopuler