Polsek Rancakalong Polres Sumedang Polda Jabar Melaksanakan Kegiatan Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas Wilayah Kecamatan Rancakalong -->

Polsek Rancakalong Polres Sumedang Polda Jabar Melaksanakan Kegiatan Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas Wilayah Kecamatan Rancakalong

29 Nov 2023, November 29, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Untuk terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalur jalan yang ada di Wilayah Hukum Polsek Rancakalong melaksanakan giat Turjawali/KTL antisipasi kemacetan kendaraan, rawan laka, penyeberangan dan pengaturan arus lalulintas.

Langkah giat Tujawali tersebut didasari oleh petunjuk dan arahan Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K. serta Waka Polres Sumedang KOMPOL Meilawaty, S.H., S.I.K., M.M., dan Kapolsek Rancakalong, AKP Abraham Israel Mare, S.H., dimana kegiatan dilaksanakan oleh gabungan fungsi unit Polsek Rancakalong Polres Sumedang.

Sudah menjadi rutinitas personel satuan unit Samapta Polsek Rancakalong Polres Sumedang Polda Jabar melalui Kanit Samapta Aiptu Yanyan Sopian melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalin dititik lokasi rawan kepadatan kendaraan guna antisipasi kemacetan dan Laka lantas.

Kegiatan pengaturan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat untuk mewujudkan situasi keamanan dan kelancaran serta keselamatan lalu lintas juga memberikan himbauan tentang keselamatan berlalu lintas khususnya kepada masyarakat maupun pengguna kendaraan untuk tetap memprioritaskan keselamatan dalam bekendara dan selalu mematuhi peraturan berlalu lintas.

Pada kegiatan tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa pengaturan arus lalulintas dilaksanakan di wilayah Desa Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, dimana pada saat ini terjadi kecelakaan tunggal 1 (satu) unit kendaraan R4 mobil Avanza melaju dari arah Tanjungsari menuju arah Rancakalong  terjadi oleng ke sebelah kanan jalan (jika dilihat dari arah Tanjungsari-Rancakalong) kemudian jatuh terperosok kebawah permukaan jalan / jurang sedalam kurang lebih 50 M. Oleh karena itu, demi lancarnya arus lalulintas dan evakuasi korban dan kendaraan kami pihak kepolisian melakukan giat pengaturan arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan dan tercipta situasi yang kondusif, pungkas Kapolsek.


Red, 

TerPopuler