Pemda Pulau Morotai bagi-bagi bingkisan Natal kepada Janda dan Anak yatim dalam perayaan Natal 2023 -->

Pemda Pulau Morotai bagi-bagi bingkisan Natal kepada Janda dan Anak yatim dalam perayaan Natal 2023

31 Des 2023, Desember 31, 2023
Pasang iklan


Morotai, Maluku Utara-Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara menggelar perayaannya natal di gedung Oikumene Morotai Christian Center (MCC), Sabtu (30/12) malam.

Perayaan natal yang bertajuk "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi" itu dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Pulau Morotai.


Pj. Bupati Pulau Morotai, M Umar Ali dalam sambutannya mengatakan telah menjadi tradisi bahwa momen perayaan Natal adalah momen di mana semuanya berkumpul dengan sanak saudara, orang tua, anak-anak, kerabat lainnya dan orang-orang dari berbagai latar belakang dan keyakinan untuk saling berbagi kasih di perayaan Natal.

"Hal ini mengingatkan kita bahwa, apapun perbedaan kita, ini adalah kesempatan untuk menyebarkan kebaikan, kemurahan hati, dan niat baik, tidak hanya kepada orang-orang terdekat kita tetapi juga kepada lingkungan yang lebih luas," kata Pj. Bupati dua periode itu.

"Untuk itu, kebersamaan yang dibangun kiranya dilandasi atas kasih sehingga kebersamaan yang tercipta itu tidak mudah hilang dan rusak," sambungnya.

Selain itu, dia juga menghimbau, dalam menjelang tahun politik, berbeda pandangan dan pilihan politik, tidak boleh meredupkan semangat kekeluargaan dan kasih-sayang.

Menurutnya, politik bersifat momentum, temporer atau sementara, akan tetapi, iman dan kasih, harus tertanam di dasar hati selamanya.

"Tidak ada lagi perselisihan dan perpecahan di dalam jemaat, masyarkat bahkan sebagai warga negara yang menjunjung tinggi toleransi, ketentraman dan kedamaian. Jika masih ada perselisihan atau pertikaian, mari kita tinggalkan di tahun yang akan kita akhiri ini,"pungkasnya.

Untuk diketahui, Forkopimda Pulau Morotai juga membagikan santunan pada puluhan anak yatim piatu dan janda.(oje)

TerPopuler