PT.Karya Citra Nusantara (PT.KCN) Marunda Telah Beroperasional Kembali sesuai dengan Aturan yang berlaku -->

PT.Karya Citra Nusantara (PT.KCN) Marunda Telah Beroperasional Kembali sesuai dengan Aturan yang berlaku

12 Des 2023, Desember 12, 2023
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Jakarta -Terminal Umum PT. Karya Citra Nusantara (PT.KCN)  di Pelabuhan Marunda, kini telah beroperasi kembali terhitung tanggal 23 Oktober 2023 setelah memiliki izin pengoperasian kembali kegiatan bongkar muat sesuai dengan aturan yang berlaku setelah sebelumnya dihentikan sementara kegiatan bongkar muat sejak tanggal 1 Juli 2022.

Adapun pembukaan kembali operasional PT Karya Citra Nusantara ini tak luput dari peran Kejaksaan Agung RI pada Direktorat Perdata dan Tata Usaha Negara yang turut mendampingi dari segi aspek hukum yang meliputi perizinan bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup.

Ijin pengoperasian kembali PT.KCN tersebut didapat setelah menerima persetujuan Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jumat,(08/12/2023).

PT.Karya Citra Nusantara atau PT KCN telah menerapkan SOP sesuai standar yang ditetapkan Pemerintah seperti kewajiban menggunakan terpal dan Tenaga Kerja Kebersihan saat melakukan kegiatan bongkar muat di dermaga juga aktivitas mobil siram yang terjadwal di Area Terminal KCN.

Dalam rangka menciptakan pelabuhan yang Asri dengan konsep Green Port dan Peduli Masyarakat sekitarnya, PT.Karya Citra Nusantara telah melakukan penanaman Mangrove sepanjang 1700 meter dan telah menyediakan Air Bersih kepada Warga Rusun Marunda sebanyak 1,8 juta liter untuk mendukung kebutuhan air bersih untuk masyarakat sekitar pelabuhan selama terjadinya krisis air bersih akibat musim kemarau panjang yang terjadi di bulan April s/d September 2023 serta telah membagikan 2000 paket beras untuk masyarakat Kelurahan Marunda dan Kelurahan Cilincing di bulan November 2023.

(Novilia)

TerPopuler