204 Siswa Komando A-47 Siap Laksanakan Terjun -->

204 Siswa Komando A-47 Siap Laksanakan Terjun

22 Jan 2024, Januari 22, 2024
Pasang iklan


Bandung - Koharmatau. Sejumlah 204 siswa Komando Angkatan 47 melaksanakan Lipat  Parasut yang berlangsung  di hanggar Sathar 72 Depohar 70 Koharmatau, Lanud Sulaiman, Bandung,  Jawa Barat, Minggu dan Senin (21-22/01/2024).


Para Instruktur/Rigger bersama Dansathar 72 Depohar 70 Koharmatau Letkol Tek Yusaria  mendampingi dan mengawasi secara langsung pelaksanaan lipat parasut para siswa  Komando. Dalam melipat parasut para Instruktur mengawasi secara ketat dan teliti mengingat jam terjun para siswa komando masih sangat minim.

Terjun tempur (Junpur) merupakan salah satu kemampuan dasar infiltrasi khas matra udara yang dimiliki Kopasgat dalam melaksanakan kemampuan teknis Kopasgat, yaitu kemampuan matra udara, kemampuan pertempuran darat, dan kemampuan khusus. 

Danskadik 802 Mayor Pas Wahyu Kurniawan, menyampaikan materi terjun tempur yang akan dilaksanakan berbeda dengan terjun penyegaran (Jungar). Para siswa komando yang akan melaksanakan  terjun akan memperaktekkan terjun Oprasi Perebutan Pertahanan Pangkalan Udara (Op3U) yang merupakan salah satu materi dalam pendidikan komando.

Para siswa komando angkatan ke 47 akan melaksanakan terjun tempur tanggal  23-24 Januari 2024, yang akan menggunakan  Landasan Pacu ( runway ) Lanud Sulaiman area. 

Pengawasan dipimpin Chief Lettu Tek Sudarno  pendukung Serma Wasis, Serma Nyamin, Serka Dulhamid, Serka Deden, Sertu Agung, Serda Aris, Pratu Arif Indra, Pratu Al Makrub. (Penkoharmatau).

TerPopuler