Airlangga: Perintah Presiden Lanjutkan Bantuan Pangan -->

Airlangga: Perintah Presiden Lanjutkan Bantuan Pangan

19 Jan 2024, Januari 19, 2024
Pasang iklan


Aspirasi JabarIIPontianak Kalbar-
Kubu Raya. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan penyaluran bantuan pangan untuk 22 Juta KK se-Indonesia.

Demikian disampaikan Airlangga saat temu wicara bersama 100 orang penerima bantuan pangan pemerintah Tahun 2024 di Gudang Bulog Jalan Adisucipto Pontianak, Kamis (18/1/2024).

“Penyaluran beras 10 kilogram bantuan pangan pemerintah yang diberikan ini atas arahan Presiden Joko Widodo. Hal ini sudah diputuskan dalam sidang paripurna kabinet,” kata Airlangga. 

Sebanyak 23.363 ton dari 24.570 ton beras sudah tersalurkan melalui PT Jasa Prima Logistik (JPL) Bulog. Penyaluran 10 kilogram beras per KK setiap bulan itu akan terus dilakukan hingga bulan Juni 2024. 

“Program ini merupakan bantuan terkait Elnino yang mengakibatkan musim panen mundur. Dengan bantuan ini diharapkan harga beras stabil,” kata Airlangga.

Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini hadir ke Kubu Raya bersama rombongan anggota DPR RI dari Partai Golkar antara lain Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus, Wakil Ketua Komisi VII Maman Abdurrahman, mantan Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya dan kader Golkar lainnya.

Diketahui, penerima manfaat bantuan pangan di Kalimantan Barat sebanyak 354.574 orang. Jumlah penerima bantuan di Kabupaten Kubu Raya sebanyak 38.699, termasuk untuk warga di Kecamatan Sungai Raya sebanyak 6.486. 

Tujuan bantuan pangan ini, kata Airlangga, untuk meningkatkan daya beli masyarakat. Program ini untuk kesejahteraan rakyat, menekan inflasi, mendorong daya beli masyarakat dan masyarakat sangat membutuhkan.

(A. Rakhman Hudri)

TerPopuler