Alumni SMK Pasundan Jatinangor Memberikan Tausiyah Ke Siswa dan Siswi -->

Alumni SMK Pasundan Jatinangor Memberikan Tausiyah Ke Siswa dan Siswi

17 Feb 2024, Februari 17, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Bandung-Suasana pagi penuh khidmat menyelimuti sekolah SMK Pasundan Jatinangor. semua pegawai menggunakan pakaian muslimin dan muslimah. Begitu juga dengan siswa/i kelas X s.d. XII menggunakan pakaian yang sama, dalam rangka memperingati Isra Mi’raj 1445 H. kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Upacara SMK Pasundan Jatinangor. Sabtu, (17/02/2023)
Acara peringatan Isra Mi’raj 1445 H. Dilaksanakan di SMK Pasundan Jatinangor, mulai pada pukul 07.00 WITA. Acara dimulai dengan membacakan lantunan ayat-ayat suci alqur’an. Al qur’an adalah mukzizat terbesar yang selalu terjaga keutuhannya sepanjang zaman, yang tentunya harus kita Imani dan kita amalkan. Siapa pun yang membaca dan mendengarkannya, mendapatkan banyak keberkahan. Pembacaan ayat-ayat suci al qur’an kali ini lagi-lagi koriq SMA Pasundan Jatinangor  atas nama  Ayu Sriningsih Kelas X Akuntansi dan  Siti Murni Kelas X OTKP.
Acara selanjutnya,sambutan kepala sekolah SMK Pasundan Jatinangor, Nunung Kurnia,S.T.,M.Pd., dalam sambutannya menyampiakan, dapat dikutip sebagaian mengatakan. “Dalam rangka peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H. Salah satu menunjukan kecintaan kita  kepada Allah SWT. Di sisi lain, ia mengatakan dalam sambutannya. Dimana siswa/i SMK Pasundan Jatinangor , harus menanamkan sifat kejujuran kepada sesama manusia,” ujarnya bapak kepala sekolah dalam sambutan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW DI SMK Pasundan Jatinangor”.
“Kegiatan ini merupakan program kerja dari OSIS SMK Pasundan untuk meningkatkan ketakwaan seluruh keluarga besar SMK Pasundan Jatinangor Pasundan, maka di harapkan seluruh siswa dan siswi SMK Pasundan tidak hanya cakap bidang Ilmu Pengetahuan tapi juga mempunyai nilai keimanan yang tinggi”ujar Nunung
Selanjutnya acara ceramah agama, pada inti kegiatan ini disampaikan oleh Ustad Sopian yang sering di kenal uatad cepot salah seorang Alumni SMK Pasundan Jatinangor, dalam ceramahnya menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh keluarga besar SMK Pasundan Jatinangor. Abil khususnya kepada siswa/i yang sudah masuk remaja, bagian dari generasi milenial. Pesan yang di sampaikan oleh Ustad Sopian memperkuat apa yang disampaikan oleh bapak  Nunung Kurnia  dalam sambutan beberapa menit lalu.  Oleh karena itu, dapat dikutip sebagaian apa yang disampaikan
Sopian Mengatakan “Allhamdulillah di Pagi ini kita dapat bersilahturahmi dengan keluarga Besar SMK Pasundan Jatinangor semoga dengan Peringatan Isra Mi’raj ini semua siswa semakin semangat dalam menuntut ilmu di zaman yang canggih ini, dan salah satu kunci sukses dalam menuntut ilmu adalah guru maka dari itu kita sebagai siswa harus menghormati guru”
“Sifat kejujuran harus ditanamakan dalam diri. Setelah dalam diri, baru mentransfer sifat kejujuran itu kepada orang tua, guru, dan masyarakat lainnya,” ujar Ustad Sopian di hadapan Keluarga Besar SMK Pasundan Jatinangor.
Kegiatan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H. Berjalan dengan lancar. Acara di tutup dengan berdoa bersama. Di pimpin langsung oleh Ustad Sopian Setelah beliau memberikan ceramah agama kepada seluruh keluarga besar SMK Pasundan Jatinangor.

(Red)

TerPopuler