Dandim 1514/Morotai Pantau Langsung Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu -->

Dandim 1514/Morotai Pantau Langsung Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu

10 Feb 2024, Februari 10, 2024
Pasang iklan


Morotai, Maluku Utara - Dalam upaya memastikan kelancaran proses pendistribusian logistik pemilu 2024, Komandan Kodim 1514/Morotai, Letkol Arh. Masykur Akmal ST. MT, bersama forkopimda turut memantau secara langsung acara pelepasan distribusi logistik pemilu. Acara ini berlangsung di Kantor KPUD Pulau Morotai, Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, pada Sabtu (10/02/2024).

Acara dihadiri oleh sejumlah pejabat, di antaranya Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, Dandim 1514/Morotai, Letkol Arh Masykur Akmal, S.T., M.T, Kapolres Pulau Morotai, AKBP Agung Cahyono, S.I.K, Mewakili Danlanud Leo Wattimena Kapten PM Khairul Kifly S.H, Mewakili Danlanal Morotai, Kapten Laut (E) Iwan Hariyadi, serta Ketua KPUD Morotai Irwan Abas beserta para Komisioner KPUD Morotai.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Morotai, Irwan Abbas, S.Sos, menjelaskan bahwa pendistribusian logistik pemilu dilakukan untuk 2 (dua) wilayah terluar Pulau Morotai, yaitu di Kecamatan Pulau Rao dan Kecamatan Morotai Jaya. Jumlah kotak surat yang didistribusikan mencapai 480 kotak, dilengkapi dengan perlengkapan untuk 96 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dua kecamatan tersebut.

Irwan menegaskan bahwa rencananya, pada besok hari, tepatnya tanggal 11 Februari 2024, akan dilakukan pendistribusian kembali di 4 kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Morotai Timur, Kecamatan Morotai Selatan Barat, Kecamatan Morotai Utara, dan Morotai Selatan, dengan fokus pada dua desa terpisah, yaitu Pulau Galo-Galo dan Pulau Kolorai. Pendistribusian akan menggunakan armada laut dan darat.

Pelepasan logistik pemilu tahun 2024 juga disertai dengan sambutan dari Pj. Bupati Pulau Morotai, serta berjalan lancar hingga penutupan acara.

Dengan adanya pemantauan langsung dari Dandim 1514/Morotai, diharapkan proses pendistribusian logistik pemilu berjalan dengan baik dan terkoordinasi, demi terselenggaranya pemilu yang berkualitas dan demokratis di Pulau Morotai.(oje) 

TerPopuler