Dukung Pemilu, Puskesmas Darangdan Gelar Senam Bersama Petugas Pemilu -->

Dukung Pemilu, Puskesmas Darangdan Gelar Senam Bersama Petugas Pemilu

7 Feb 2024, Februari 07, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta melalui Puskesmas Darangdan melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan senam bersama dan cek kesehatan bagi petugas Pemilu yang selenggarakan di halaman Puskesmas Darangdan, pada Rabu 7 Februari 2024.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Darangdan H.Marno,S.Kep kegiatan senam bersama Petugas Pemilu 2024 ini sebagai Pemantapan anggota KPPS Darangdan dalam menjaga kesehatan.
Selain itu, kegiata ini juga menindaklanjuti skrining  awal Petugas Pemilu yang saat pemeriksaan kesehatan dulu yang mempunyai gula darah sesaat/sewaktu diatas 140 miligram/desiliter. 
Untuk itu, setelah senam dilakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan Tensi dan kadar gula darah menerjunkan 15 paramedis dari Puskesmas Darangdan.

"Harapnya pada saat bertugas dihari H (tanggal 14 Februari 2024) kondisi petugas pemilu dalam kondisi prima dan oftimal sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar.
"Ucap H.Marno.

H.Marno menambahkan, jika dalam pemeriksaan lanjutan ini ada Petugss Pemilu yang  kadar gulanya masih tinggi diatas normal akan direkomendasikan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan lagi di Puskesmas Darangdan.

"Bagi Petugas Pemilu disarankan untuk menjaga kesehatan dengan melakukan aktifitas fisik secara teratur/olahraga, makan makanan seimbang  (proporsi antara karbohidrat, protein, lemak), selalu mengkonsumsi buah buahan, Sayur dan minum air putih, Selalu cek kesehatan secara teratur dan istirahat yang cukup.
"Pesannya.

Penulis  : Bah 
Sumber : Alek.DR

TerPopuler