Kapolres Banjar Gelar Jumat Curhat di Masjid Al-Badar Bojongkantong -->

Kapolres Banjar Gelar Jumat Curhat di Masjid Al-Badar Bojongkantong

16 Feb 2024, Februari 16, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Banjar-Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. kembali menggelar Jumat Curhat menampung keluhan dan informasi dari masyarakat di Masjid Al-Badar Ling. Margasari RT. 002 RW. 005 Kel. Bojongkantong Kec. Langensari Kota Banjar. (16/02/2024) 

Kegiatan yang digelar ba'da Sholat Jumat tersebut dihadiri oleh Ketua PCNU Kota Banjar KH. Roidi Al-Farizi, Wakapolres Banjar, Pejabat Utama, Kapolsek Langensari, Para Perwira, serta Persone Polres Banjar, Lurah Bojongkantong, serta masyarakat dan jemaah Masjid tersebut. 

Salah satu masyarakat mengeluhkan terkait peredaran pupuk bersubsidi dan non subsidi untuk petani. Dirinya mengeluhkan mengalami kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. Mohon bantuannya kepada Bapak Kapolres Banjar untuk membantu petani. 

Kapolres Banjar langsung menanggapi hal tersebut, misalnya ditemukan ada orang yang tidak bertanggung jawab tidak mendistribusikannya sesuai dengan ketentuan, dapat melaporkan ke Kasat Reskrim Polres Banjar untuk diselidiki. 

"Pupuk non subsidi mengikuti mekanisme pasar, tentunya lebih mahal dari yang bersubsidi karena dijual bebas. Namun jangan sampai pupuk subsidi dijual dgn harga non subsidi. Ini pelanggaran dan dapat ditangani dan diselidiki oleh Polri. Apabila menemukan penyalahgunaan pupuk subsidi, silahkan laporkan ke Bhabinkamtibmas, Kapolsek, atau langsung ke Satuan Reskrim Polres Banjar. 

Selanjutnya salah satu tokoh masyarakat menyampaikan informasi bahwa banyak pemuda yang nongkrong hingga larut malam dan diduga sambil minum minuman beralkohol dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang.  Serta masyarakat mengeluhkan Knalpot yang tidak sesuai dengan standar yang membisingkan khususnya pada malam hari sangat mengganggu, pihaknya meminta kepada Kapolres Banjar untuk ditingkatkan lagi patroli pada malam hari. 

Kapolres Banjar menanggapi keluhan tersebut bahwa terkait knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan membisingkan tersebut, pihaknya sudah lama lakukan penindakan. 

"Akan kami tingkatkan lagi pelaksanaan patroli menjaring knalpot yang tidak standar tersebut, serta patroli pada malam hari untuk antisipasi pesta miras para pemuda. Beberapa hari yang lalu Kami pun kembali mengamankan dan membina pemuda yang kedapatan sedang mengkonsumsi minuman keras, Kami lakukan pendataan dan pembinaan." Ucap Kapolres Banjar.

Humas Polres Banjar 
Editor Edi S

TerPopuler