Pembekalan Saksi Parpol Partai Golkar Manokwari di hari yang sama 3 Lokasi -->

Pembekalan Saksi Parpol Partai Golkar Manokwari di hari yang sama 3 Lokasi

7 Feb 2024, Februari 07, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Manokwari- Partai Golkar Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat melakukan pembekalan saksi partai di 3 lokasi di hari yang sama, Rabu (7/02/2024). 

Pertama, Kantor Partai Golkar Kabupaten Manokwari di pagi hari. Kedua, lokasi Satuan Pemukiman (SP) 1 Manokwari siang hari. Ketiga, Hotel Valdos di malam hari.

Ada 3 (tiga) calon legislatif (Caleg) Partai Golkar yang berpartisipasi untuk memberikan arahan kepada para saksi di masing-masing kegiatan. Mereka adalah Yulanda Yetti Manufandu selaku sekretaris Partai Golkar Kabupaten Manokwari, Dedi David Kamodi yang dijadwalkan memberikan pelatihan di lokasi SP 1 dan Suriyati selaku sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat.

Yulanda Yetti Manufandu menyampaikan sukacita, karena keberadaan peserta yang hadir cukup padat di ruangan aula sekretariat partai. Ia mengatakan bahwa saksi-saksi ini adalah kunci yang melihat, mendengar dan merasakan langsung apa yang terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS), sehingga keberhasilan partai Golkar untuk memenangkan suara bukanlah impian untuk diwujudkan kabupaten, provinsi, nasional dan pasangan calon Presiden/Wakil Presiden Prabowo – Gibran.

Yulanda memiliki program pendidikan politik bagi perempuan dan usulan program yang memiliki perspektif gender. Keberaniannya untuk terjun ke politik adalah dalam upaya untuk membawa perubahan nyata dalam politik dan pemerintahan dengan cara inovatif. 

Yulanda aktif berkomunikasi dengan masyarakat melalui media online. Caleg nomor 2 dari Partai Golkar untuk Dapil Manokwari 1 ini dapat bisa diakses di laman https://yulandayettimanufandu.online/. 

Yulanda mengajak pengunjung lamannya untuk dapat mengisi perolehan suara partai di TPS. Ini adalah bentuk partisipasi masyarakat untuk ikut mengawasi TPS. Ia mengajak para saksi untuk mengikuti panduan Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) dalam membuat melakukan rekap hitung elektronik milik partai atau Golkar Vote.

Pantuan media di lapangan memperlihatkan antusias dari para saksi untuk menggunakan gawai. Sebagian besar saksi di Kantor Partai Golkar adalah anak-anak muda dari gen z yang yang sudah memiliki gawai, sehingga tidak mudah untuk diajak oleh pemateri untuk menerapkan aplikasi Golkar Vote selama pelatihan.

Peserta dipandu langkah demi langkah untuk mengisi Golkar Vote. Tujuannya adalah agar diketahui penghitungan suara secara cepat di TPS berdasarkan salinan C1 yang sudah ditanda-tangani para petugas dan saksi di TPS. Dengan teknologi ini Partai Golkar dapat mengatasi potensi kehilangan suara di TPS.

Syamud Ngabalin selaku Ketua Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) yang dimintai pendapatnya terkait aktifitas partai Golkar di Papua Barat mengapresiasi pelatihan saksi yang dilakukan oleh Partai Golkar Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, "Saya yakin Partai Golkar akan membuat kuning seluruh kabupaten di Papua Barat, karena kesiapan para saksi yang sudah diberi pembekalan saksi sejak dini oleh masing masing DPD Kabupaten dan DPD Provinsi Papua Barat. Kemampuan Ketua DPD Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) untuk mengorkestrasi Partai Golkar sudah teruji untuk dapat mewujudkan itu", ujar Syamud dalam pesan singkatnya. (/AW)

Editor Edi S

TerPopuler