Tindak Lanjut dari Kegiatan Jumat Curhat, Patroli Gabungan Polres Banjar Berhasil Amankan Puluhan Remaja Gerombolan Motor -->

Tindak Lanjut dari Kegiatan Jumat Curhat, Patroli Gabungan Polres Banjar Berhasil Amankan Puluhan Remaja Gerombolan Motor

4 Feb 2024, Februari 04, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Banjar-Polres Banjar bersama Kodim 0613/Ciamis, Sat Pol PP, dan Dishub Kota Banjar dalam kegiatan Patroli gabungan skala besar berhasil amankan 87 remaja saat melakukan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, pada Minggu (04/02/2024) dini hari.

Diduga puluhan remaja tersebut sedang pesta minuman keras (miras). Hal itu lantaran petugas mendapati banyak botol miras di lokasi.

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. mengatakan saat kegiatan patroli gabungan petugas menemukan puluhan remaja itu sedang berkumpul di sebuah rumah.

“Sampai dengan pagi ini sekitar pukul 05.00 WIB kami berhasil mengamankan sebanyak 87 pemuda dan remaja di suatu tempat,” kata Kapolres Banjar

Menurutnya, di tempat tersebut petugas juga menemukan banyak botol minuman keras yang diduga dikonsumsi para remaja tersebut.

“Kemudian petugas mendapati mereka mengonsumsi minuman keras karena ditemukan botol miras di lokasi,” terangnya.

Selain itu, remaja tersebut juga menggunakan sepeda motor tidak sesuai standar spesifikasi teknis. Sehingga petugas turut mengamankan kendaraannya.

"Sebagian dari mereka juga menggunakan sepeda motor dengan knalpot yang tidak standar dan kebanyakan pelajar,” paparnya.

Ia menjelaskan, petugas amankan 87 remaja tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Kota Banjar. Selanjutnya petugas melakukan pendataan dan menghubungi pihak keluarga untuk menjemput serta membuat pernyataan.

“Para remaja tersebut kami amankan ke Polres untuk didata. Selanjutnya akan kami hubungi keluarga untuk menjemput dan membuat surat pernyataan. Selaij itu, ini sebagai tindak lanjut dari keluhan masyarakat melalui Jumat Curhat, bahwa masyarakat merasa resah dengan gerombolan motor ini.” pungkasnya.

Humas Polres Banjar 
Editor Edi S

TerPopuler