TMMD Ke – 119 Kodim 1409/Gowa Rintis Jalan Baru di Desa Panaikang memasuki hari Ke 6 -->

TMMD Ke – 119 Kodim 1409/Gowa Rintis Jalan Baru di Desa Panaikang memasuki hari Ke 6

26 Feb 2024, Februari 26, 2024
Pasang iklan
 


Aspirasi Jabar || GOWA. Satuan tugas TNI Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 1409/Gowa merintis jalan baru di Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan memasuki hari ke 6. Senin 26/2/2024

Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir, S.I.P., mengatakan perintisan jalan sepanjang 2000 meter untuk menghubungkan antara Dusun di Desa Panaikang agar memudahkan akses warga setempat melakukan kegiatan sehari-hari. 

"Kami bersama masyarakat setempat bergotong royong merintis jalan tersebut yang posisinya berada di lahan perkebunan warga untuk memudahkan mereka beraktivitas," ujar Dandim. 

Dandim memaparkan, Desa Panaikang merupakan salah satu wilayah yang masih jalan desa yang berupa hutan menjadi sasaran TMMD ke-119 kali ini, dimana kegiatan kemanunggalan itu cukup membantu masyarakat setempat. 

Kita ingin hasil program ini memberikan dampak positif bagi masyarakat sehingga mereka bisa merasakan Pembangunan dari Program TMMD ini, " kata Dandim berharap. 

Tugas TNI tidak hanya mengamankan teritorial dan kedaulatan negara, disisi lain tugas sosial pun menjadi tanggung jawab terhadap rakyat yang membutuhkan bantuan begitu pun di bidang ekonomi. 

Oleh karena itu, TMMD menjadi sarana yang tepat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat sejumlah program yang diusung baik pekerjaan fisik maupun di bidang non-fisik. 

"Kita ingin apa yang sudah dibangun sebagsi fasilitas desa di jaga dan dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan bersama khususnya Masyarakat Desa Panaikang." Tutupnya
Editor : Boris 

TerPopuler