WAKAPOLDA JABAR PIMPIN UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL TAHUN 2024 -->

WAKAPOLDA JABAR PIMPIN UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL TAHUN 2024

19 Feb 2024, Februari 19, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Banjar-Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza  Sulfi, memimpin kegiatan Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional Tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Mapolda Jabar, Senin ( 19/2/2024).

Hari Kesadaran Nasional Republik Indonesia adalah peringatan yang dilakukan setiap tanggal 17 setiap bulannya. Upacara ini dilaksanakan oleh semua unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia, TNI-Polri, termasuk instansi pemerintah, bank-bank pemerintah juga  badan-badan usaha milik negara baik di tingkat pusat maupun daerah.
 
Makna dari Hari Kesadaran Nasional adalah untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. 

"Hari ini juga merupakan wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada semua unsur ASN." kata Wakapolda Jabar.

Dalam konteks ini, kesadaran nasional mengacu pada upaya untuk menyadarkan semua warga negara akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghargai perjuangan para pahlawan dan pendahulu yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kehidupan yang damai.
 
"Ucapan terimakasih dari pimpinan Polri kepada semua Anggota Polda Jabar dan Jajaran,  yang mana pada saat pelaksanaan pengamanan tugas di TPS sampai tingkat KPU dapat berjalan dengan aman dan kondusif." tutur Brigjen Bariza Sulfi.          

Namun Wakapolda Jabar  juga berpesan dalam pelaksanaan tugas lainnya jangan under estimate tetap laksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan bertanggung jawab supaya tetap tercipta situasi yang aman dan kondusif dirasakan oleh semua masyarakat.

Selama upacara Hari Kesadaran Nasional, rangkaian  acara mengikuti susunan upacara bendera pada umumnya. Ini termasuk komandan upacara memasuki lapangan upacara, laporan perwira upacara kepada inspektur upacara, pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila, pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, amanat inspektur upacara, pembacaan doa dan lainnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Pejabat Utama  Polda Jabar, Peserta Upacara dari Pamen, Pama, Bintara Tamtama serta ASN Polda Jabar.


Bandung 19 Februari 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

(Red)

TerPopuler