Guyuran hujan bakar semangat Satgas TMMD ke-119 Kodim 1409/Gowa -->

Guyuran hujan bakar semangat Satgas TMMD ke-119 Kodim 1409/Gowa

10 Mar 2024, Maret 10, 2024
Pasang iklan
  


Aspirasi Jabar || GOWA – Walaupun diguyur Hujan deras tidak menyurutkan semangat para prajurit Satuan Tugas TMMD ke-119 Kodim 1409/Gowa di Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang, Kab. Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Minggu 10/3/2024.

Meskipun cuaca tidak bersahabat, satgas TMMD kodim 1409/Gowa tetap semangat bekerja untuk menyelesaikan program fisik, satgas terus berupaya dan berusaha membangun jalan dan plat duiker.

Saat ini, kegiatan TMMD ke-119 1409/Gowa telah memasuki hari ke-19, dengan progres fisik mencapai 73%, dan pembuatan plat duiker 20%.

Kapten Arm Santoso R, Pasiter Kodim 1409/Gowa sebagai koordinator satgas TMMD menekankan," Peran penting seluruh Anggota Satgas dan masyarakat dalam mensukseskan proyek ini kami bekerja keras setiap hari, membantu transportasi material seperti batu, semen, dan pasir dengan cara memikul atau menggunakan gerobak dorong, meskipun medan licin dan guyuran hujan deras tidak menyurutkan kami untuk tetap semangat dan ikhlas demi tercapai mimpi masyarakat dalam mendapatkan akses ekonomi yang mampuni.

Dandim 1409/Gowa, Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir, S.I.P, sebagai Dansatgas TMMD mengatakan." Bahwa keberhasilan program TMMD tidak hanya bergantung pada TNI saja, melainkan juga dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang bekerja bersama untuk meningkatkan kesejahteraan desa. Sinergi antara TNI dan masyarakat menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan bersama.

“Keberhasilan dan kesuksesan program TMMD nantinya tidak akan maksimal jika hanya mengandalkan peran TNI saja, akan tetapi perlu dukungan dari semua unsur masyarakat yang saling bersinergi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan,” Pungkasnya.

TerPopuler