Kabid Humas Polda Jabar : Taruma Healing Terhadap anak-anak Korban Longsor Oleh Polisi Wanita -->

Kabid Humas Polda Jabar : Taruma Healing Terhadap anak-anak Korban Longsor Oleh Polisi Wanita

31 Mar 2024, Maret 31, 2024
Pasang iklan

Aspirasi Jabar || Bandung barat - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I K mengatakan bahwa Banjir Bandang yang mengakibatkan longsor yang terjadi Senin, 25 Maret 2024 di Kampung Gintung, RT 03/04, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kab. Bandung Barat membuat trauma bagi anak-anak yang terdampak bencara.

Dampak dari bencana mengakibatkaan anak-anak balita merasa trauma terhadap apa yang terjadi walau anak - anak tersebut hanya bisa mendengar bahwa ada longsor yang menimpa tetangga atau sodaranya 

Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Aldi Subartono membenarkan hal itu dan segera membentuk tim Trauma Healing untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya karena lemahnya ketahanan fungsi- fungsi mental.

Kapolres juga menjelaskan bahwa Tim Trauma Healing Polres Cimahi Polda Jabar yang beranggotakan para Polwan, hari ini telah melakukan tugasnya dengan baik dan memberikan hiburan terhadap sekitar 75 anak anak yang terdampak bencana longor serta membagikan snack makanan ringan, Sabtu (30/3/2024)

"Kami berharap mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini seperti bernyanyi bersama, pembagian Snack akan mengurangi rasa trauma dan akhirnya anak anak terdampak bencana bisa mengembalikan mentalnya." pungkasnya.

Editor : Eka 

TerPopuler