Breking News:Yafet Sidigol Klaim Menang di TPS Kecamatan Morotai Utara, Tumbangkan Petahana Hean Rakomole -->

Breking News:Yafet Sidigol Klaim Menang di TPS Kecamatan Morotai Utara, Tumbangkan Petahana Hean Rakomole

3 Mar 2024, Maret 03, 2024
Pasang iklan




Morotai,Maluku Utara-Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Yafet Sidigol, klaim kemenangan.

Yafet Sidigol, merupakan salah satu caleg dari partai PDI-Perjuangan, ia mencalonkan di dapil 3, Kecamatan Morotai Timur - Kecamatan Morotai Utara.

Ia, mengklaim mendapatkan suara terbanyak di dapil pemilihannya. Dan menggalakkan caleg petahana, Hean Rakomole.

"Untuk data perorangan itu, di Kecamatan Morotai Timur, Hean memperoleh 317 suara. Sementara saya 51 suara, ibu Femi 288 sura, kemudian Jeri satu 2 suar, Takdir Rahim 2 suara, ibu Marwia Sibua 3 suara. Ditambah dengan suara partai 13 maka jumlah keseluruhan suara yang diperoleh di Timur itu 676 suara," katanya Minggu, 3 Maret 2024.

Sementara, untuk Kecamatan Morotai Utara, ia mengaku memperoleh suara sebanyak 500 suara. Suara tersebut hanya berselisih 31 suara dengan petahana, Hean Rakomole.

"Untuk suara, pribadi saya di Kecamatan Morotai Utara itu untuk keseluruhannya 500 suara, bedah dengan Hean itu 31 suara," tegasnya.

Lebih, lanjut ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengantongi data mulai dari, pleno kecamatan, data formulir C hasil.

"Data yang, kami pegang ini mulai dari TPS, data Pleno, kemudian data C hasil sampai tingkat Pleno PPK itu secara akumulasi suara partai dan perolehan suara masing-masing," jelasnya.

Dikatakan, jumlah TPS di Kecamatan Morotai Utara sebanyak 36 TPS. Sementara, Kecamatan Morotai Timur sebanyak 34 TPS.

Dari, jumlah tersebut ia mengaku unggul di TPS, Kecamatan Morotai Utara yakni, desa sakita, leo-leo tanjung sale, tawakali, yao, korago, kenari. Sementara, untuk TPS di Kecamatan Morotai Timur, ia mengaku unggul hanya di desa sambiki baru.(oje)

TerPopuler