1.5 Miliar APBD 2024 Kabupaten pulau morotai di gelontorkan ke Morotai United untuk liga 3 Nasional -->

1.5 Miliar APBD 2024 Kabupaten pulau morotai di gelontorkan ke Morotai United untuk liga 3 Nasional

26 Apr 2024, April 26, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar|| Morotai, Maluku Utara- Fantastis, keberangkatan tim kesebelasan Morotai United (MU) FC ke pulau Jawa kemarin, ternyata menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Morotai Tahun 2024 senilai Rp 1,5 Milyar.

Anggaran tersebut diperuntukkan untuk MU itu dalam rangka mengikuti pertandingan Liga III tingkat Nasional.

Berdasarkan data uang dikantongi awak media ini, dari total anggaran yang dikucurkan Pemda Morotai melalui APBD tahun 2024 senilai Rp 1,5 milyar, Pemda Morotai telah merealisasi dana awal untuk keberangkatan para pemain, official dan wartawan ke Jawa senilai Rp 400 juta, sedangkan sisanya dikabarkan akan dicairkan kemudian.

Hanya saja, dari total anggaran tersebut, belum bisa diketahui berapa besaran anggaran untuk masing masing pos misalnya belanja kebutuhan tiket pulang pergi, belanja makan minum, belanja kebutuhan para pemain, honor official, honor pelatih, honor publikasi media, serta kebutuhan lainnya.

"Sangat fantastis ya, 1,5 milyar itu cukup besar, dengan kondisi Morotai saat ini, yang harus dilihat itu dari total 1,5 milyar itu untuk belanja apa apa saja."ujar salah satu pecinta bola Morotai kepada awak media ini, Kamis (25/04) kemarin.

Walaupun anggaran itu untuk kebutuhan memajukan sepakbola. Tapi, publik Morotai juga sangat berharap kepada manajemen MU untuk mencari sponsor diluar sehingga tidak harus membebani APBD Morotai.

Sementara itu, Kadispora Morotai Sunardi Baralati ketika dikonfirmasi awak media melalui sambungan telpon membenarkan bahwa Pemda Morotai menganggarkan 1,5 milyar untuk Morotai United FC.

"Jadi dari Rp 1,5 miliar itu baru cair tahap pertama sebesar Rp 400 juta," katanya

Hanya saja, dirinya belum bisa memastikan item kegiatan yang di belanjakan....? (Oje)

TerPopuler