Babinsa Wayabula: Menjaga Kebersihan Pantai untuk Kelancaran Aktivitas Nelayan. -->

Babinsa Wayabula: Menjaga Kebersihan Pantai untuk Kelancaran Aktivitas Nelayan.

25 Apr 2024, April 25, 2024
Pasang iklan



Morotai Maluku Utara - Praka Erfan Sangaji, seorang Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula, memberikan contoh nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan pesisir pantai. Praka Erfan bersama warga melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan membersihkan pesisir pantai Desa Wayabula, Kecamatan Morotai Selatan Barat Pada Kamis (25/04/2024).


Dalam kegiatan ini, Babinsa dan Warga fokus pada pemotongan ranting pohon besar yang berserakan di sepanjang pantai, yang bertujuan untuk menjaga keindahan dan kebersihan pantai dan membantu kelancaran aktivitas nelayan setempat.

Praka Erfan Sangaji menjelaskan, "Pembersihan pantai ini penting dilakukan karena sebagian besar penduduk Desa Wayabula adalah nelayan. Ranting dan batang pohon yang tersebar di pesisir pantai dapat mengganggu aktivitas nelayan, terutama saat mereka menarik perahu ke daratan untuk diparkir di daerah kering."

Menurut Erfan, "Dengan menjaga kebersihan pantai secara bersama-sama, saya berharap dapat membantu memperlancar aktivitas nelayan di Desa Wayabula. Hal Ini tentunya membuat para nelayan dapat bekerja dan menjalankan aktivitas tanpa gangguan" katanya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, "Keberadaan Babinsa di wilayah binaan harus memberikan dampak positif dan menjadi solusi bagi berbagai masalah atau kendala yang dihadapi oleh warga di desa binaannya," tutup Erfan.(oje) 

TerPopuler