Loka Karya Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Program Guru Penggerak Angkatan Ke-9 di Kabupaten Sumedang -->

Loka Karya Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Program Guru Penggerak Angkatan Ke-9 di Kabupaten Sumedang

27 Apr 2024, April 27, 2024
Pasang iklan


Aspirasijabar || Sumedang - Dinas pendidikan kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Kemendikbudristek Balai Besar Guru Penggerak Jawa Barat. Gelar kegiatan Lokakarya 7 Program Pendidikan Calon Guru Penggerak Angkatan 9. Bertempat di Gedung KGS PGRI jalan Kartini kota Sumedang.


Menurut Sekdis pendidikan Kabupaten Sumedang Eka Ganjar mengatakan, inti dari kegiatan ini merupakan kegiatan akhir dari pelatihan calon guru penggerak angkatan 9 yang mana calon 7 penggerak ini. Ada 7 lokakarya yang dilaksanakan oleh kesatu sampai dengan terakhir yang ketujuh sekarang dan ke 7 ini. Lebih ke menampilkan hasil dari apa yang telah dilakukan selama proses lokakarya ataupun pembelajaran.


Kata Eka, pilihan mulai dari lokakarya satu sampai dengan 6 dan sekarang adalah akhir dari pelaksanaan tahapan dari pelatihan calon guru penggerak.


"Calon guru penggerak ini adalah merupakan guru guru yang terpilih dari 1000 buruh yang yang mana guru ini mempunyai tugas ke depannya.


Lebih lanjut kata Eka, bagaimana bisa menggerakkan guru yang lain? Sehingga harapannya pendidikan di Kabupaten Sumedang khususnya umumnya di republik ini bisa lebih meningkat lagi, ucapnya


Di kegiatan ini yang paling menonjol khusus di kabupaten Sumedang ada beberapa kriteria,


Pertama adalah yang menonjol itu terkait dengan aksi nyata untuk mengembangkan kemampuan literasi siswa.


Kedua aksi nyata bagaimana untuk mengembangkan meningkatkan kemampuan numerasi siswa.


Terakhir sebagai Fasilitator mempunyai tugas mencatat perkembangan peserta selama pendidikan guru penggerak secara daring dan pendampingan selama pendidikan. Serta mengumpulkan tugas-tugas dan memberi umpan balik kepada peserta, memberikan motivasi dan membantu peserta dalam menjalankan perannya,tutup Eka

TerPopuler