Kelompok Ternak Domba Sauyunan Desa Cileunca Kecamatan Bojong Kini Sukses -->

Kelompok Ternak Domba Sauyunan Desa Cileunca Kecamatan Bojong Kini Sukses

17 Apr 2024, April 17, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Kelompok Ternak (Poknak) Sauyunan  Desa Cileunca Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta Jawa Barat sukses memelihara 50 ekor Domba dari 3-Poknak, pasalnya dari 50 ekor kini sudah menjadi 65 ekor.

Kepala Desa Cileunca Arom Munjin yang didampingi Ketua Poknak Sauyunan-1 Sukamaju Khobir dan didampingi Kepala Dusun-1 Eep.S saat dikonfirmasi media di pembangunan kandang Ayam Petelur, pada Selasa 16 April 2024 mengatakan bahwa di Desa Cileunca ada 
3- Kelompok Ternak (Poknak)  domba  yaitu Poknak Sauyunan-1 terletak di Kp. Sukamaju, Poknak Sauyunan-2 terletak di Kp.Sindangsari, dan Poknak Sauyunan-3 terletak di Kp. Krajan, 
"Ucap Arom Munjin.

Lanjut Arom untuk mendukung ketahanan pangan 20% dari Dana Desa (DD) kami manfaatkan selain untuk ternak domba juga kami akan Ternak Ayam Pedaging dan Ayam Petelur, itupun kami lakukan hasil kesepakatan dengan unsur Lembaga Desa. "Katanya.

Kemudian insya Allah jelang Lebaran Haji domba di 3 Poknak akan kami jual, dan hasil penjualan domba akan kami belikan bibit sapi unggul, bertujuan untuk ternak sapi, kebetulan ada warga  Kp. Sukamaju Desa Cileunca  bernama Agus dia  terbilang ahli berternak sapi di daerah Pangalengan Bandung tersebut.
"Pungkas Kades Cileunca Arom Munjin.

Jurnalis  : Bah Endang.
Editor      : Edi.S

TerPopuler