Kodim Morotai Terima Penghargaan Dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku Utara. -->

Kodim Morotai Terima Penghargaan Dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku Utara.

30 Apr 2024, April 30, 2024
Pasang iklan


Ternate– Babinsa Kodim 1514/Morotai menerima penghargaan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI atas Partisipasi dan Dedikasi dalam mendukung percepatan penurunan stunting di Provinsi Maluku Utara tahun 2024. Penghargaan ini diserahkan dalam Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi, dengan tema "Optimalisasi Bonus Demografi dan Peningkatan SDM Menuju Indonesia Emas", yang berlangsung di Ballroom Gamalama C, Hotel Bela Kota Ternate, pada Selasa (30/4/2024).

Kopda Gilman, Babinsa Desa Cucumare, Kecamatan Moratai Selatan Barat menerima piagam penghargaan tersebut dari Kepala BKKBN Maluku Utara, didampingi Kapten Arm Deni yang mewakili Dandim 1514/Morotai. I

Deputi bidang  KSPK BKKBN RI, Novian Andusti mengatakan," Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari BKKBN Maluku Utara terhadap kinerja Kodim 1514/Morotai atas Partisipasi dan Dedikasi dalam menyukseskan pelaksanaan percepatan penurunan stunting Provinsi Maluku Utara Tahun 2024 di Kabupaten Morotai Prov. Maluku Utara,"ungkapnya".
" BKKBN juga menilai bahwa Kodim 1514/Morotai tidak hanya berperan dalam menyukseskan percepatan penurunan stunting, tetapi juga aktif dalam mendukung kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB), Posyandu untuk ibu hamil dan bayi balita, Posyandu remaja, serta pos UKK di Morotai." ungkap Novian".

Terpisah, Dandim 1514/Morotai, menyampaikan bangga dengan prestasi yang dicapai. Letkol Arh Masykur Akmal  mengharapkan, penghargaan yang diraih dapat menjadi motivasi bagi seluruh prajurit sejajaran untuk lebih meningkatkan lagi dalam mendukung pemerintah khususnya dalam kegiatan pendampingan pelayanan KB serta program mencegah anak Stunting,"Imbuhnya".

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut diantararanya Kementerian dalam negeri RI, Kepala BKKBN Maluku Utara, Gubernur Maluku Utara, Kepada BPKP, Danrem 152/Baabulah, Kasrem 152/ Babullah, Polda Maluku Utara, Danlanud, Danlanal Ternate, Bupati Ternate, Kadis kesehatan Maluku Utara, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Maluku Utara, Kadinkes Maluku Utara.(oje) 

TerPopuler