Mengenal Salma Gracela Gurning, Wisudawan Fapet Unpad yang Lulus dengan IPK 3,94 -->

Mengenal Salma Gracela Gurning, Wisudawan Fapet Unpad yang Lulus dengan IPK 3,94

1 Apr 2024, April 01, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Bamdung-Universitas Padjadjaran, sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, terus menghasilkan lulusan berkualitas yang mampu berkontribusi positif dalam berbagai bidang. Salah satu cerita sukses yang patut dicatat adalah prestasi gemilang  Salma Gracela Gurning, mahasiswa lulusan dari Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dengan IPK  3,94 (Dengan Pujian). Salma Gracela Gurning merupakan mahasiswa Fapet Unpad angkatan 2020.
Salma Gracela Gurning putri dari pasangan Samuel Malau, S.H. dan Marice Eva Wisna Silaban, S.Kep., Ners, MMRS. Yang bertempat tinggal di Nata Endah 2 Sadang, Desa Margahayu Tengah, Kecamatan. Margahayu, Kabupaten. Bandung Jawa Barat mencatat prestasi yang membaggakan dengan menyelesaikan studinya dengan IPK 3,94 (Dengan Pujian). Dalam menyelesaikan studinya Salma membuat skripsi dengan judul “Pengaruh Konsentrasi Yoghurt Probiotik Cair dan Powder terhadap Jumlah Neutrofil, Limfosit, dan Alkali Fosfatase Ayam Ras Petelur Fase Layer” dengan hasil dari penelitian yoghurt probiotik konsorsium bentuk cair dan powder dapat meningkatkan kesehatan ayam ras petelur fase layer. yang dibimbing oleh Prof. Dr. Lovita Adriani, M.S. dan Dr. Andi Mushawwir, S.Pt., MP., IPM. Salma rencananya akan di Wisuda bulan Mei mendatang.

Salma Gracela Gurning mengatakan “Saya masuk ke Fapet Unpad melalui jalur SBMPTN dan Fapet Unpad menjadi pilihan pertama karena prospek kerja yang bagus di tengah-tengah situasi saat ini, dan alasan mengapa saya mendapat IPK yang cukup tinggi karena saya memiliki rasa penasaran dan semangat juang yang tinggi. Setelah sesi perkuliahan, saya banyak berdiskusi dengan dosen maupun teman-teman dan di luar perkuliahan saya banyak mengulik materi yang sudah dipelajari. Selain berkuliah saya juga aktif di KSPTP (Kelompok Studi Profesi Ternak Perah) dan PMK Fapet Unpad. Saya juga merupakan penerima beasiswa Djarum Foundation yang merupakan beasiswa yang terkenal di Indonesia dan didapatkan oleh mahasiswa/i berprestasi dari Sabang sampai Marauke. Dari sekian banyak pendaftar, saya berhasil memperoleh beasiswa tersebut”.

Salma sedang melakukan kegiatan penelitian (foto agus)*

“Dari beasiswa tersebut, saya mendapatkan program-program pelatihan yang dapat mengasah  soft skill saya seperti pelatihan Character Building, Leadership Development, dan Nation Building. Saya juga mengikuti kegiatan MBKM Entrepreneurship Training Center yang diselenggarakan oleh Charoen Pokphand Foundation Indonesia pada semester 5 dan saya juga memiliki pengalaman magang industri di PT Japfa Comfeed Indonesia. Dengan aktif mengikuti organisasi, MBKM, dan kegiatan beasiswa, saya dapa menambah soft skill saya. Harapan saya untuk rekan rekan mahasiswa, semoga rekan-rekan bisa memiliki daya juang yang tinggi,rasa penasaran yang tinggi inisiatif,kreativitas dan komunikasi yang baik jadi selagi jadi mahasiswa ikuti kegiatan kegiatan yang dapat meningkatkan soft skil”.ujarnya
Salma Gracela Gurning mempunyai rencana ke depan yaitu untuk melanjutkan studi di Luar Negeri dengan mengikuti les Bahasa Inggris untuk menunjang rencana Studinya  ke Luar Negeri dan menurut Salam dalam memperoleh prestasinya adalah Orang Tua dan Seluruh Civitas Akademika Fapet Unpad.

(Red(

TerPopuler