Piawai Pimpin Kadin Garut, Yudi Lasminingrat Cabup Realistis PPP -->

Piawai Pimpin Kadin Garut, Yudi Lasminingrat Cabup Realistis PPP

30 Apr 2024, April 30, 2024
Pasang iklan


Aspirasijabar || GARUT - Ketua DPC PPP Kabupaten Garut Yudi Lasminingrat dinilai sebagai Calon paling realistis. Hal ini didasari atas kepiawaian dalam menahkodai Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kabupaten Garut serta dikenal banyak orang sebagai pengusaha sukses. 

Retorika tersebut menjadikan Yudi sebagai calon tunggal pada perhelatan Pilkada 2024 nanti yang akan diusung oleh partai berlambang Ka'bah ini. Penilaian diatas diungkapkan oleh Ketua Desk Pilkada Jawa Barat, Lucky Lukmansyah Trenggana.

Lucky mengatakan bahwa, Yudi akan sukses memenangkan pertarungan pemilihan bupati nanti. Dimana, dirinya mengatakan, walaupun PPP tidak memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4%, akan tetapi ditingkat provinsi dan kabupaten masih memiliki harapan bisa merebut kursi kepala daerah.

" Kabupaten Garut salah satunya, hasil Pemilu 2024 bisa mempertahankan 7 kursi legislatif dan meningkatkan perolehan suara dari Pemilu sebelumnya," ujar Lucky, Senin (29/4).


Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Kabupaten Garut, Ayi Suryana menegaskan bahwa pihaknya sudah menjalin komunikasi politik dengan berbagai partai. Menurut Ayi, sejumlah partai pun merespon dengan sangat positif atas pengusungan Yudi sebagai Calon Bupati Garut kedepan. 

"Gelombang dukungan dari berbagai pihak di luar partai pun, terhadap Pak Yudi sangatlah bagus. Mulai dari unsur organisasi masyarakat, berbagai himpunan maupun tokoh - tokoh agama, pondok pesantren, pengusaha, tokoh pendidikan dan kesehatan serta lainnya," Tutur Ayi. 

Sementara tanggapan dari Ketua Hamida Kabupaten Garut yakni KH Aten Munajat menyampaikan bahwa ribuan alumni Ponpes Miftahul Huda juga menyatakan diri siap mensukseskan Pak Yudi jadi bupati ideal kedepan. 

"Sudah banyak bentuk dukungan pada Pak Yudi bahkan giat - giat deklarasi yang dilakukan oleh berbagai elemen tentunya semakin membakar semangat kami demi mencetak pemimpin Kabupaten Garut yang amanah seeta dicintai masyarakat,"

TerPopuler