Sehari semalam hujan di morotai jaya merendam ratusan rumah di 4 desa -->

Sehari semalam hujan di morotai jaya merendam ratusan rumah di 4 desa

8 Apr 2024, April 08, 2024
Pasang iklan

Morotai, Maluku Utara- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (MALUT) mengakibatkan puluhan rumah di Desa Sopi Majiko Kecamatan Morotai jaya terendam air.
Kawasan rumah yang berada di RT 01 dan 06 Sertai RT 11 ini merupakan langganan banjir ketika hujan mengguyur dalam waktu yang cukup panjang.

"Iya ini sedang banjir karena hujan deras sejak tadi pagi," terang salah seorang warga RT 06, Rolin Hanca saat diwawancarai aspirasijabar.net Minggu (7/4/2024).

"Banjir masih terjadi,masih merendam rumah kami,"dan kami berharap supaya pemerintah bisa dapat mengambil kebijakan untuk pembangunan saluran air yang memadai sehingga kedepannya apabila musim hujan tidak lagi terjadi seperti ini, begitu juga dengan Bapak Ento Waira yang rumahnya terendam air yang di perkirakan 1 Meter mengharapkan hal yang sama imbuhnya.

Menurut kades bere-bere kecil Reymond Moses ada 48 rumah warga serta kantor desa dan polindes yang terdampak banjir dan kami sudah laporkan ke BPBD dan masih menunggu tim penangulangan bencana datang ke BBK, cetusnya

Sementara itu, kepala BPBD kabupaten Muslim Djumanti, dalam keterangannya mengungkap bahwa di sopi majiko terdapat 51 rumah 1 rumah ibadah dan 222 jiwa  sedangkan di Sopi loleo ada 1 rumah dan akses jalan saja yang tergenang air untuk kelanjutan kami akan memberikan bantuan tangap darurat ungkapnya.(oje)

TerPopuler