Ustadz H. Hakim Mohd Noor Dari Negara Tetangga Bagikan Takjil Pondok Pesantren Al - Jihad -->

Ustadz H. Hakim Mohd Noor Dari Negara Tetangga Bagikan Takjil Pondok Pesantren Al - Jihad

3 Apr 2024, April 03, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Pontianak Kalbar
Bulan Suci Ramadhan 1445 H, bulan penuh berkah. Ustadz Hakim Mohd Noor dari Negeri tetangga Malaysia bagikan takjil pada Pondok Pesantren AL - JIHAD Gg. Suka Maju Dalam IV No 35 Sungai Jawi Luar Pontianak Barat Kota Kalimantan Barat Selasa 2/4/2024.

Agenda kosulat kali ini memilih mendatangi pondok Pesantren Al-jihad, bukan tanpa alasan ponpes tersebut merupakan salah satu ponpes tertua di Kalbar, dan pondok pesantren tersebut telah mempunyai sejarah panjang berdiriya 60 han (tahun 1967) abad yang lalu.

Sampai saat ini masih tetap eksis dan ponpes tersebut juga menampung anak-anak yatim untuk didik menjadi santri dan tidak memandang suku.

Pertemuan konsulat tersebut berlangsung singkat di Aula pertemuan ponpes, pertemuan kali ini di mulai jam 16.30 sampai dengan 17.25 sangat dan singkat namun terasa hikmat.

Pada saat kedatangan Konsulat Malaysia Datok AzIzul Zekri Abdul Rahim di sambut langsung oleh Ketua Yayasan Ponpes Al-Jihad KH. Abdul Mutholib, SK, Agus Setiadi, SE Ketua DPP POM ( Persatuan Orang Melayu) Kalimantan Barat.

Dalam kunjungan kali ini, Datok AzIzul di temani Ustdz Hakim untuk melihat langsung para santri dan santri wati terutama para santri yatim piatu, beliau sempat berbincang tidak hanya dengan kiyai namun dengan para santri.

Kemudian Datok AzIzul juga memberi motivasi pada semua santri untuk giat dalam menuntut ilmu di pondok ini bersungguh-sungguh dalam belajar karena ilmu adalah merupakan pokok dari segala pengetahuan dan jalan kehidupan," Ucap Datok.

Datok juga berpesan, bahwa kemalasan untuk belajar merupakan pangkal dari kesulitan dalam mendapatkan ilmu baru.
Oleh kerena itu harus teruslah belajar dan menghafal Qur'an semua itu di perurtukan bagi kehidupan yang lebih baik, karena Qur'an juga merupaka dasar dari ajaran hidup bagi seorang muslim,

Lanjut ditambahkannya, poin-poin penting ketika di pondok haruslah mengikuti peraturan - peraturan pondok serta mengikuti kegiatan-kegitan pondok secara rutinitas.

Kendati pertemuan yang bertepatan di bulan suci romadhon kali ini datok Azizul tidak menyempatkan diri untuk berbuka bersama, karena masih ada acara penting yang harus di laksanakan, namun pada kunjungan tersebut datok Azizul juga memberikan berupa Bingkisan paket kepada para santri-santri.

Kemudian Datok juga akan merencanakan program untuk kenjungan di ponpes tersebut secara berkesinambungan di bulan-bulan suci ramadhan berikutnya. 

Silahturahmi ke ponpes Al-Jihad kali ini merupakan kunjungan perdana dari konsulat Malaysia, namun silahturahim para Konsulat Malaysia di beberapa Wilayah Indoneisa di pondok-pondok lainnya merupakan agenda lama, dan memang sudah berjalan di seluruh Kabupaten, Kota di Indonesia namun untuk di Ponpes Al-Jihad merupakan pertama kali," ungkap Datok AzIzul dan Ustadz Hakim Mohd Noor.

(A. Rakhman Hudri)

TerPopuler