Adanya Islamic Micro Finance di Tasikmalaya,Membawa Angin Segar Bagi Perekonomian -->

Adanya Islamic Micro Finance di Tasikmalaya,Membawa Angin Segar Bagi Perekonomian

28 Mei 2024, Mei 28, 2024
Pasang iklan



Aspirasi Jabar||Kota Tasikmalaya- "Hadirnya Islamic Micro Finance(IMF) di Kota Tasikmalaya  mudah- mudahan bisa memulihkan atau memajukan ekonomi di Kota santri ini,dan ekonomi akan berangsur meningkat.

Karena dengan adanya IMF ini,tentunya punya dampak posotif bagi perekonomian masyarakat,"kata Pimpinan Wilayah Tasikmalaya, IMF  Ksatria Indonesia Maju Amanah Kita,Alfie Akhmad Sa'dan Hariri,S.H,S.E,M.H,Senin(27-5-2024). saat launching IMF di Perum Permata Regency,Kecamatan Kawalu,Kota Tasikmalaya,Jawa Barat.

Lebih lanjut Alfie berujar  dengan adanya IMF ini tentunya membawa angin segar bagi warga Kota Tasikmalaya,dan  akan sangat membantu bagi semua warga maupun masyarakat semua kalangan.

"Kami berharap hadirnya IMF ini bisa memberikan solusi ditengah maraknya dugaan praktik ribawi,yang seolah mencekik atau memberatkan warga,selain itu hadirnya kami disini semoga dapat menyelesaikan kesenjangan ekonomi, dan sosial yang terjadi selama ini, memberikan peluang usaha baru, dan mendukung perekonomian lokal secara berkelanjutan,"ujarnya

"Sementara itu Amaludin M,S.T,sebagai pendiri Islamic Micro Finance (IMF) Ksatria Indonesia Maju – Amanah Kita, mengatakan bahwa bagaimana masyarakat dapat kokoh kembali dari usaha yang sempat down karena pandemi.

bahwa IMF telah membantu banyak pengusaha kecil untuk bangkit dan mengembangkan usaha mereka, khususnya di sektor sembako,"terangnya

"Adapun salah satu program unggulan yang diperkenalkan adalah Merchant atau Warung Sembako Murah. Program ini, diprogramkan oleh Ksatria Indonesia Maju – Amanah Kita,yang dirancang untuk membantu anggota baru yang ingin membuka usaha di bidang sembako. 

“Program ini memberikan dukungan finansial dan pendampingan manajemen agar para pedagang dapat menjalankan bisnis mereka dengan lebih baik dan efisien.

"Mudah mudahan  perusahaan akan ikut menjadi bagian dari langkah-langkah Ksatria Indonesia Maju – Amanah Kita. Dengan dihadirkan produk-produk ini akan sangat membantu dan berkah bagi masyarakat.

Intinya kami  siap berkolaborasi dan aktif bersama untuk mendukung pertumbuhan ekonomi perdesaan dan memastikan manfaatnya untuk banyak orang khususnya Tasikmalaya yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan Masyarakat,"jelasnya

" Giri Pribadi yang merupakan ketua Apdesi Kabupaten Tasikmalaya,dirinya mengaku sangat  mengapresiasi IMF ini bener-bener sesuai syariat Al Qur’an dan Sunnah. Ini akan menjadi solusi ummat terutama dalam ekonomi yang memiliki prinsif Islam, “Antarodin minkum yang semua saling ridho dan akan mendapatkan ridho Allah Subhanahu wa Ta’ala”kata Giri

Giri menambahkan dengan peluncuran ini, diharapkan Islamic Micro Finance(IMF),ini semoga  dapat menjadi tonggak baru dalam pembangunan ekonomi perdesaan di Kabupaten/Kota Tasikmalaya.

Serta dapat memberikan harapan dan solusi bagi masyarakat untuk bangkit, berkembang, maju dan berkelanjutan,demi lajunya roda perekonomian di Tasikmalaya ini,serta jauh dari praktik ribawi,"harapnya

Jurnalis(MM)

TerPopuler