Dukung Program Ketahanan Pangan,Kades Sadarkarya Berikan 1000 Lembar Plastik Polibek Kepada PKK -->

Dukung Program Ketahanan Pangan,Kades Sadarkarya Berikan 1000 Lembar Plastik Polibek Kepada PKK

1 Mei 2024, Mei 01, 2024
Pasang iklan



Aspirasi jabar || Purwakarta - Dalam rangka mendukung program pemerintah menjaga ketahanan pangan Kepala Desa Sadarkarya Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat Wahyu Samsul Ma'rif didampingi Ketua TP-PKK Desa Sadarkarya Siti Munigar membagikan 1000 Lembar Plastik Polibek dan bermacam jenis bibitan diantaranya bibit Tomat, Cabai,Bawang Daun dan bibit Terong kepada Ketua Pokja 3 Imas Masrifah bidang Pengelola program Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, yang berlangsung di Aula Desa Sadarkarya, pada Selasa,30 April 2024.

Acara pembagian.1000 Lembar Plastik Polibek dan bermacam enis bibit dihadiri Kepala Desa Sadarkarya Wahyu Samsul Ma'rif, Ketua TP-PKK Desa Sadarkarya Siti Munigar bersama anggota, serta dihadiri Unsur Perangkat Desa, dan unsur Lembaga Desa.

Kepala Desa Sadarkarya Wahyu Samsul Ma'rif saat dikonfirmasi media (30/4) mengatakan bahwa pembagian 1000 Lembar Plastik Polibek dan bermacam jenis bibit untuk di sebar kepada warga Desa Sadarkarya khususnya warga lingkungan Rt.09.
"Ucap Wahyu Samsul Ma'rif.

Dengan program 1000 Lembar Plastik Polibek dan bibitan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan bidang nabati di setiap warga Desa Sadarkarya umumnya, juga agar produksi komoditi Desa Sadarkaya semakin meningkat menuju Sadarkarya Waluya, Berkarya, Digjaya dan sejahtera menuju Darangdan Tandang dari pangan. 
"Terangnya.

Kemudian menurut Ketua TP-PKK Desa Sadarkarya Siti Munigar mengatakan bahwa jenis bibit yang kami sampaikan kepada warga melalui Ketua Pokja-3 Imas Masrifah, diantaranya, bibit bayam, cabai, salada, terong, tomat dan lain sebagainya.

"Dengan kegiatan penanaman dan merawat tanaman tentu ibu-ibu itu punya aktivitas khusus tidak hanya ngerumpi. "Pungkasnya.

Jurnalis : Bah Endang

TerPopuler