Gotong royong bangun irigasi Desa Pammesakang guna peningkatan hasil produksi -->

Gotong royong bangun irigasi Desa Pammesakang guna peningkatan hasil produksi

23 Mei 2024, Mei 23, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Luwu-Pembangunan Irigasi yang terletak di Desa Pammesakang Kecamatan Bua Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan memiliki peran penting dalam meningkatkan hasil panen masyarakat petani karena air akan lancar mengalir ke setiap jengkal lahan sawah Masyarakat petani di Desa Pammesakang. Kamis 23/5/2024.

Pembangunan irigasi tersebut tidak luput dari  peran serta Masyarakat dan satgas TMMD ke - 120. TA. 2024 Kodim 1403/Palopo dengan bergotong royong demi tercapainya impian masyarakat memiliki irigasi yang sebenarnya.

Bapak Adi (40 th ) warga Desa Pammesakang menuturkan, Kami bersama Masyarakat Desa Pammesakang  bergotong royong bersama Satgas TMMD ke 120 Kodim 1403/Palopo  untuk menyelesaikan irigasi yang sebentar lagi bisa selesai dan bisa digunakan, ini impian kami selama ini supaya dengan adanya irigasi air mengalir bisa lancar dan bisa meningkatkan hasil produksi, karena sebelum adanya pembangunan irigasi air mengalir tersendat sendat yang akhirnya tanaman padi ada yang tidak teraliri air, sehingga hasil produksi kurang maksimal.

Semoga dengan adanya irigasi ini dapat mengalirkan air dengan lancar ke sawah sehingga bisa meningkatkan hasil produksi yang maksimal."  Paparnya

Pembangunan Irigasi dalam kegiatan TMMD ke 120 TA. 2024 Kodim 1403/Palopo  volume pekerjaan tersebut sudah mencapai 80 persen.

Dandim 1403/Palopo selaku Dansatgas TMMD Ke 120 TA. 2024 Kodim 1403/Palopo Letkol Arm Kabit Bintoro P. S.I.P.,  dihubungi awak media mengatakan,  Pembangunan Irigasi dengan  bergotong royong bersama  Masyarakat diupayakan selesai sesuai target sebelum penutupan TMMD ke 120. TA. 2024." Tutupnya

Kontributor Eris 

TerPopuler