Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Pantau Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok -->

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Pantau Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok

13 Mei 2024, Mei 13, 2024
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || Ciamis - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan bahwa Polisi terus secara masif dan intens melakukan patroli pemantauan harga bahan pokok di Toserba Yogya Ciamis, Jawa Barat, Minggu, (12/5/2024).

Setiap hari Polisi melakukan pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok ke minimarket atau pasar.

"Kami melakukan pemantauan harga untuk dapat melihat kenaikan harga yang signifikan dan untuk stok / ketersediaan barang serta memantau penimbunan oleh kelompok masyarakat guna kepentingan pribadi." ungkapnya.

Tidak hanya itu, Polisi juga menyampaikan himbauan kepada para pengusaha agar tidak melakukan penimbunan terhadap bahan pokok karena akan ada sanksi yang tegas terhadap pelaku penimbunan.

"Menghimbau juga kepada para penjual agar membatasi pembelian setiap konsumen unruk mengantisipasi adanya penimbunan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya. 

Hasil pemantauan harga bahan pokok di Toserba Yogya Ciamis, harga-harga masih normal meskipun ada sedikit kenaikan pada beberapa komoditas bahan pokok penting. Sementara untuk ketersediaan bahan pokok masih aman.

Editor : eka 

TerPopuler