Kecamatan Darangdan Menyalurkan Bansos PKH Dan BPNT Kepada 655 KPM Melalui PT Pos Indonesia Purwakarta. -->

Kecamatan Darangdan Menyalurkan Bansos PKH Dan BPNT Kepada 655 KPM Melalui PT Pos Indonesia Purwakarta.

4 Mei 2024, Mei 04, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Bantuan Sosial (Bansos) merupakan langkah pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang rentan. Salah satu bentuk bansos yang sangat dinantikan adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Untuk itu Pemerintah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat melalui PT Pos Indonesia (Purwakarta) menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 655 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 15-desa SeKecamatan Darangdan, yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (Gor) Pamidangan Desa Darangdan, pada 3 Mei 2024.

Penjelasan Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan melalui Pendamping PKH Roni Lutfi. NR, S.Pdi, bahwa di Kecamatan Darangdan ada 655 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 15-desa SeKecamatan Darangdan, dengan rincian masing-masing Desa  Penerima Manfaat, Sbb :

Desa Nangewer   31 KPM 
Desa Neglasari    32  "
Desa Pasirangin   53  "
Desa Sadarkarya  24  "
Desa Sawit            18  "
Desa Sirnamanah  33 "
Desa Mekarsari     45  "
Desa Nagrak          45  "
Desa Linggasari     21  "
Desa Linggamukti  20  "
Desa Legoksari       10  "
Desa Gununghejo    90  "
Desa Depok              34  "
Desa Darangdan       37   "
Desa Cilingga            61   "

"Mengenai nominal besaran bantuan tersebut kami tidak begitu mengetahui sebab yang bersifat bantuan sekarang ini dikelola oleh Desa masing-masing melalui Ofrator Desa (Opdes). "Terang Roni.

Jurnalis  : Bah Endang.

TerPopuler