Ketua Bawaslu Kabupaten Pualu Morotai Ramla Molle, resmi melantik 18 Anggota Panitia pengawas Pemilu Kecamatan -->

Ketua Bawaslu Kabupaten Pualu Morotai Ramla Molle, resmi melantik 18 Anggota Panitia pengawas Pemilu Kecamatan

24 Mei 2024, Mei 24, 2024
Pasang iklan

Morotai,Maluku Utara - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Ramla Molle, resmi melantik 18 Anggota Panitia pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Pelantikan 18 anggota Panwascam itu berdasarkan surat keputusan Ketua Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai Nomor : 12/HK.01.01/K/MU-07/05/2024. Tentang penetapan anggota panitia pengawas pemilu kecamatan Kabupaten Pulau Morotai untuk Pemilu serentak tahun 2024, di Hotel perdana Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan (Morsel), Jumat 24, 2024.

Ketua Bawaslu Pulau Morotai, Ramla Molle, dalam sambutannya menyampaikan, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan adalah tongkat pengawas pemilu tahun 2024.

"Untuk itu, saya meminta agar sumpah dan janji yang sudah diucapkan itu jangan hanya di ucapakan tetapi juga harus di laksanakan,"ucapnya.

Ramla juga berpesan kepada 18 anggota Panwascam agar proses Pemilu kemarin (Pilpres dan Pileg) dapat dijadikan sebagai pelajaran.

"Hal yang baik mari kita lanjutkan dan yang buruk-buruk kita jadikan pembelajaran untuk mengawal pilkada secara serentak 2024,"ujarnya.

Walaupun, Ramla bilang, tahapan Pemilu kemarin belum selesai secara maksimal karena saat ini Kabupaten Pulau Morotai sedang menghadapi PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK) dan akan dimintai keterangan lanjutan pada 29 mei 2024.(oje)

TerPopuler