Penyuluhan KB menyasar Masyarakat Desa Pammesakang Kecamatan Bua Kabupaten Luwu -->

Penyuluhan KB menyasar Masyarakat Desa Pammesakang Kecamatan Bua Kabupaten Luwu

20 Mei 2024, Mei 20, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Luwu-Kegiatan Penyuluhan KB Kesehatan dalam rangka TMMD ke 120  TA. 2024 Kodim 1403/Palopo berlangsung di Aula Kantor Desa Pammesakang Kecamatan Bua Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, Senin 20/5/2024.

Kegiatan Penyuluhan KB dilanjutkan dengan kegiatan pemasangan alat kontrasepsi KB Kesehatan sangatlah penting bagi Masyarakat utamanya bagi pasangan usia subur( PUS ) untuk mengatur jarak kelahiran dan menghindari kehamilan yang tidak diinginkan serta erat kaitannya dengan pencegahan dan  penanganan stunting.

Hadir dalam penyuluhan tersebut antara lain Kepala Desa Pammesakang Kisman S.Pd., Koordinator Lapangan Satgas TMMD ke 120 Kodim 1403/Palopo  Kapten Inf. Mikaramang, Dinas PPKB  Kabupaten Luwu  Kebid KB  Hidayat Ilyas SE.,  Satgas Stunting Muhammad Watasir, Penyuh KB Cintra ayu lestari,  Wahyudin,  Andi Diana, Bidan Puskesmas,  kader KB, serta seluruh Kepala Dusun beserta warga Desa Pammesakang. 

Kabid KB Hidayat kepada awak media mengatakan," Kegiatan TKBK TIm Keluarga Berencana Keliling dengan tujuan melakukan pelayanan KB  kepada Masyarakat terutama  ke ( PUS ) Pasangan usia subur, 

Dalam pelayanan beragam jenis alat kontrasepsi MKJP dan Non MKJP, diantaranya Implant, IUD, suntik, PIL dan Kondom.

Kami mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah melaksakan program TMMD ke 120 TA. 2024 Kodim 1403/Palopo yang mana dengan adanya program ini kami bisa memberikan pengetahuan tentang KB yang erat hubungannya dengan Stunting.

Semoga kegiatan ini akan terus berlangsung karena sangat bermanfaat bagi Masyarakat."Pungkasnya

Seorang warga yang merupakan Kader KB Hasmiah 50  (Th ) Mengatakan,"  Kami terimakasih kepada TNI yang telah melaksanakan  TMMD ke 120 TA. 2024 Kodim 1403/Palopo, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dan masyarakat, kami bisa dapat memahami betapa pentingnya KB, utamanya berkaitan dengan Stunting.

Kegiatan TMMD ini melayani pemasangan alat kontrasepsi yang dilaksanakan oleh Dinas PPKB  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, jadi sangat membantu masyarakat khususnya  yang berminat dan belum memasang alat KB." Paparnya.

Eris 

TerPopuler