Peringati HUT Kodam XIV/Hasanuddin Ke-67, Kodim 1410 Bantaeng Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sasayya -->

Peringati HUT Kodam XIV/Hasanuddin Ke-67, Kodim 1410 Bantaeng Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sasayya

31 Mei 2024, Mei 31, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Bantaeng-Dalam rangka memperingati HUT Kodam XIV/Hasanuddin yang Ke-67 Tahun 2024, Kodim 1410/Bantaeng menggelar Upacara Ziarah dan tabur bunga yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indart, S.Psi., M.Psi., bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sasayya, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Jumat (31/05/2024).

Selain diikuti beberapa pejabat Kodim 1410/Bantaeng, upacara Ziarah Rombongan diikuti juga oleh segenap Prajurit dan Ketua Persit KCK Cabang XXVII, Ny. Meri Astuti Eka Agus Indarta, yang terdiri dari : Para Perwira, Bintara, Tamtama, serta Pengurus dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 1410/Btg yang tersusun dalam pasukan upacara.

Upacara ziarah rombongan berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan dan diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta, selaku Pimpinan rombongan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Inf Eka Agus Indarta mengatakan, upacara Ziarah ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang demi mempertahankan keutuhan NKRI.

“Upacara Ziarah kali ini dalam rangka memperingati HUT Kodam XIV/Hasanuddin yang Ke-67. "Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya kami meneruskan cita-cita perjuangan mereka dalam menjaga NKRI,” tutur Dandim.

Kontributor Eris 

TerPopuler